Apakah Ronaldo Pantas Raih Ballon d’Or? Megabintang Real Madrid kembali menjadi kandidat kuat peraih Ballon d’Or 2017. Penganugerahan gelar Pemain Terbaik Eropa 2017 diselenggarakan pada Kamis, 07 Desember 2017 akan membuat berdebarnya jantung striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, penyerang Barcelona, Lionel Messi dan bomber anyar Paris Saint-Germain (PSG), Neymar yang menjadi kandidat terkuat sebagai pemenang.

Pemain Terbaik Eropa 2017. Setelah diumumkan Ronaldi mampu mengungguli Messi dan Neymar. Trofi ini telah menjadi trofi yang kelima bagi pemain yang sudah menginjak kepala tiga tersebut sepanjang karier sepakbolanya. Keberhasilannya membawa pulang trofi Ballon d’Or musim 2017 membuat Ronaldo menyamai rekor yang berhasil diraih Messi.


Salah satu pemain bintang Chelsea Eden Hazard memang menjagokan Cristiano Ronaldo sebagai peraih trofi Ballon d’Or tahun ini. Hal ini melihat dari performa pemain berjuluk CR7 itu yang mampu tampil ciamik di level klub maupun internasional.. Disamping itu pemain yang baru saja dianugrani anak kedua ini juga berhasil meraih gelar La Liga dan Liga Champions pada musim lalu.

Cristiano Ronaldo sebelum meraih gelar ini sudah mengoleksi empat trofi Ballon d’Or dalam sepanjang karirnya. Nah, tahun ini ia kembali dijagokan meraih penghargaan tersebut. Walaupun akan bersaing ketat dengan Messi dan Neymar.

Raihan gelar ini sepadan dengan penampilan Ronaldo ketika bermain di lapangan hijau. Mantan pemain andalan Stan Merah tersebut sukses mencetak 42 gol di semua ajang kompetisi selama musim 2016-2017. Selain itu Ronaldo dan kawan-kawan di Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Inilah komentar yang dilontarkan Pemain timnas Belgia, Eden Hazard terhadap Ronaldi dilansir dari Sky Sports.

“Kami memiliki lebih banyak kesempatan untuk memenangkan Ballon d’Or jika kami memenangkan segalanya,”

“Saya pikir tahun ini, Ronaldo pantas mendapatkannya karena ia menang bersama Portugal, ia menang Liga Champions, ia menang La Liga. Jika suatu hari saya ingin menang, saya hanya harus memenangkan segalanya.”

Itulah informasi pencapaian Ronaldo yang mendapat apresiasi dari sesama pemain bola Eden Hazard atas raihanya menggondol gelar Ballon d’Or 2017 atau Pemain Terbaik Eropa. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]