Penerimaan CPNS 2018 Jatim, Spesial untuk GTT dan PTT



Penerimaan CPNS 2018 Jatim, Spesial untuk GTT dan PTT

Penerimaan CPNS 2018 Jatim, Spesial untuk GTT dan PTT. Era rekrutmen PNS tahun ini menjadi pemberitaan serentak. Mulai dari banyaknya formasi PNS yang pensiun hingga waktu pelaksanaan. Tak terkecuali penerimaan CPNS 2018 untuk wilayah Jawa Timur.

Penerimaan CPNS 2018 Jatim. Pemerintah Provinsi Jatim akan memberikan peluang khusus kepada semua guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) dalam tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal digelar 2018 yang akan datang.


Perlakukan tersebut menyangkut faktor usia walau telah melebihi batas maksimal yang diperbolehkan untuk mengikuti tes CPNS. Hal ini sesuai keterangan yang diungkapkan Kepala BKD Jatim Siswo Herututo (1/12/17).

“Semua GTT berhak ikut tes CPNS besok,”

Walau ada hal khusus tersebut Herututo tetap tegas tentang kesesuaiam formasi yang dibutuhkan. Lebih lanjut Siswo juga menerangkan bahwa pihaknya akan menyampaikan lebih lanjut mengenai formasi yang dimaksud.

Penerimaan CPNS 2018 Jatim

Ada sembilan ribu orang yang dibutuhkan CPNS Jatim 2018 mendatang. Hal tersebut meliputi CPNS guru dan pegawai sekolah di Jatim usai moratorium. Dari angka itu ada sebanyak 6 ribu adalah guru.

Baca Juga:

Kalkulasi formasi versi BKD Jatim setidaknya kebutuhan total guru dan nonguru di Jatim adalah 11.000. Hanya saja ada irisan dengan pusat dan diserahkan ke sana.

Melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Akhmad Sukardi sebelumnya memberikan keterangan bahwa pemda sudah menyurati mengenai kebutuhan dan rekrutan PNS di Jatim tersebut ke pusat.

“Kami menyerahkan kepada pusat soal formasi. Tapi kami pastikan bahwa jatim akan membuka rekrutmen CPNS 2018,” kata Sukardi.

Penerimaan CPNS 2018 Jatim merupakan salah satu pemerintahan daerah yang akan mengambil pelaksanaan rekutmen PNS yang bisa dibilang dengan formasi yang banyak. [M. Anis – WartaSolo.com]