Iker Casillas Meraih Penghargaan Golden Foot 2017



Mantan Pemain Real Madrid Iker Casillas Meraih Penghargaan Golden Foot 2017

Iker Casillas Meraih Penghargaan Golden Foot 2017. Kalahkan lionel messi dan cristiano ronaldo, casillas raih penghargaan golden foot award. Mantan kiper Real Madrid, resmi memenangkan penghargaan bergensi ini dengan menyingkirkan pemain top lainnya.

Golden Foot Award adalah penghargaan yang ditujukan kepada pesepak bola yang masih aktif di umur 28 tahun ke atas, dinilai dari prestasi dan kepribadian mereka. Golden foot sendiri juga hanya dianugerahi pada sang pemain sekali dalam seumur hidup.

Sebelum mendapatkan itu, Casillas lebih dulu menyisihkan nama-nama besar seperti Messi dan Ronaldo. Padahal, kedua pemain tersebut kerap silih berganti meraih penghargaan FIFA Best Award dan juga Ballon d’Or.

Baca Juga: Komdis PSSI Menyatakan Mitra Kukar Kalah WO Atas Bhayangkara FC

Pemilihan kandidat yang maju sebagai pemenang penghargaan ini ditentukan melalui polling secara online. Sedangkan untuk pemenang penghargaan ini akan diberikan kehormataan untuk meninggalkan jejak kakinya di The Champions Promenade yang terletak Monako.

“Saya ingin tetap melakukan sesuatu yang berhubungan dengan dunia sepakbola, sesuatu yang semakin dekat, meski sudah gantung sarung tangan,” kata Casillas dikutip dari Daily Mail.

“Saya sangat beruntung dalam sepakbola, sejak saya memulai. Saya harus bersyukur dengan olahraga ini, yang telah memberi saya begitu banyak kebahagiaan dan juga kesedihan,” imbuhnya

Simak Juga:

Penghargaan Golden Foot sendiri untuk pertama kali dilangsungkan pada tahun 2003, yang mana pada ajang award tersebut pesepakbola hanya bisa memenangkannya sekali seumur hidup. Sedangkan untuk pemenang mendapatkan perghargaan berupa meninggalkan jejak kakinya di Champions Promenade, yang serupa dengan Walk of Fame di Hollywood. [Nico Yulianto – WartaSolo.com]