Hasil SEA Games 2017: Indonesia Vs Filipina, Pasukan Garuda Muda Berhasil Menang 3-0



Hasil SEA Games 2017 Indonesia Vs Filipina

Hasil SEA Games 2017: Indonesia Vs Filipina, Pasukan Garuda Muda Berhasil Menang 3-0. Laga panas Indonesia melawan Filipina berkesudahan 3-0 dari pada pertandingan kedua penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8/2017). Kemenangan Indonesia U-22 tersebut pastilah sangat penting mengingat bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI).

Menariknya lagi, dari proses terjadinya dua dari tiga gol timnas U-22 hasil kreasi dari pemain nomor 8, Muhammad Hargianto, dan nomor 17, Saddil Ramdani. Kemudian sisa satu Gol tersisa datang dari kaki Septian David Maulana yang tercipta secara fantastis.

Sebenarnya, laga baru berjalan empat menit, Septian David tanpa ampun mampu mengoyak jala Filipina. Pemain binaan Mitra Kukar tersebut mampu mengkreasi servis dari Putu Gede Juni Antara untuk melepaskan bola ke tiang jauh.

Setelah Gol pertama, anak didik Luis Milla mampu mendominasi pertandingan tersebut. Bahkan, memasuki menit ke-30, timnas U-22 tercatat melakukan 195 operan, hal ini baru kali pertama terjadi.

Dengan permainan kombinasi cepat, timnas U-22 akhirnya mampu menceploskan bola untuk kedua kalinya ke gawang lawan pada masa injury time babak pertama. Septian David dengan cerdik melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti Filipina. Kemudian, Hargianto dengan mudah melakukan tendangan kaki luar ke pojok kiri.

Baca Juga: Live Score Timnas U-22 vs Filipina, Skor 3-0 FT SEA Games 2017

Keunggulan dua gol tidak lantas membuat Hansamu Yama jumawa dan berpuas diri. Pasukan Luis Mila bahkan tak lelah untuk melakukan ancaman setelah jeda.

Hasilnya, di menit ke-59, salah satu pemain andalan lainya Saddil Ramdani juga mencetak gol ketiga dari tembakan luar kotak 15 pas. Bola mampu bersarang di pojok kiri atas penjaga gawang lawan.

Dengan sisa waktu yang tersisa sebenarnya anak asuh Milla dituntut untuk mencari gol keempat, tetapi tidak kunjung tercipta. Skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia pun terpampang saat peluit panjang dibunyikan wasit Sudish Kumar Pandey.

Hasil 3-0 tersebut dirasa sudah baik dan semakin memantapkan statistik, yang menunjukkan bahwa Indonesia menguasai 66 persen permainan, melakukan lima tembakan ke arah gawang, dan melakukan 463 operan. Bandingkan dengan Filipina yang cuma melakukan satu tendangan jitu plus 196 operan.

Simak Juga:

Pada pertandingan lain, Vietnam menang 4-1 atas Kamboja dan Thailand mengalahkan Timor Leste 1-0. Dipastikan dengan skor yang meyakinkan tersebut semakin membuat Timnas Indonsia terbuka lebar untuk melaju ke Final Sea Games 2017 Malaysia.