Bursa Transfer Pemain 2017: Barcelona Kudeta Paulinho Senilai Rp 1,890 triliun?



Bursa Transfer Pemain 2017 Paulinho ke Barcelona

Bursa Transfer Pemain 2017: Barcelona Kudeta Paulinho Senilai Rp 1,890 triliun?. Jelang transfer pemain musim panas 2017 menemui titik yang dinanti-nantikan, mengingat banyak klub besar sedang berburu pemanin incaranya. Bulan ini Barcelona berhasil mengkudeta Paulinho dari Guangzhou Evergrande dan diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun. Berapa nilai Transfer Pemain tersebut? Azulgrana membeli pemain internasional Brasil ini seharga fantastis yakni 40 juta euro (sekitar Rp 630,221 miliar).

Blaugrana mulai transfer pemain 29 tahun tersebut pada Senin (14/8/2017), dan dengan tambahan tenaga pemain bekas gelandang Tottenham Hotspur dipastikan el barca bisa tampil maksimal. Namun yang menjadi persoalan adalah The Catalans harus membayar klausul pelepasan senilai 120 juta euro (sekitar Rp 1,890 triliun).

Pemain baru Barca itu akan meneken kontrak dengan jangka empat musim ke depan,” demikian pernyataan raksasa La Liga ini. Sehari sebelumnya, pelatih Guangzhou yang juga kompatriot Paulinho, Luis Felipe Scolari, sudah memberikan pernyataan tentang masa depan sang gelandang.

“FC Barcelona dan Guangzhou Evergrande telah mencapai kesepakatan untuk transfer Paulinho Bezerra dengan nilai 40 juta euro. Mantan manajer Chelsea itu memastikan bahwa Paulinho akan meninggalkan klub untuk pindah ke Camp Nou.

Sejak memutuskan untuk hijrah ke China pada 2014, Paulinho membantu klubnya meraih enam trofi. Performanya tersebut membuat dia selalu mendapat panggilan membela timnas.

Sebenarnya, Barca sudah mengincar pemain itu sejak 2013 lalu, namun Transfer tak kunjung terjadi karena pada tahun tersebut, Paulinho, yang secara reguler masuk tim nasional Brasil dengan kontribusi sembilan gol dalam 41 caps, sudah mencapai kesepakatan pindah ke Tottenham dari Corinthians.

Kemudian dengan hadirnya gelandang serba bisa dan energik itu bisa membuat Barca bisa bersaing di level atas Liga Spanyol. Dengan berhasilnya membeli Paulinho, pastinya Barca sudah membeli tiga pemain selama bursa transfer ini. Sebelumnya, mereka menggaet Gerard Deulofeu dan Nelson Semedo.

Memang pada musim kemarin Real Madrid sangat mendominasi dengan trio penyerangnya, dan saat ini Barcelona harus gigit jari mengingat Transfer Neymar ke PSG yang berhasil memecahkan rekor transfer pemain termahal sebelumnya.

El Barca memang sangat ingin menambah kekuatan setelah mereka kehilangan Neymar. Penyerang berusia 25 tahun memang jenuh dan memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), yang menebus klausul pelepasannya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun), yang membuatnya pemain termahal di dunia.

Mengapa Barcelona memilih Paulinho sebagai pemain incaranya? Hal ini terbukti karena pemain tersebut berhasil memberikan kontribusi 27 gol dan delapan assist dalam 95 pertandingan resmi. Sedangkan di Tottenham, Paulinho tampil dalam 67 pertandingan dan mempersembahkan 10 gol serta tujuh assist. Luar biasa dan sebenarnya Barca telat mengingat pemain asal Brazil itu sudah terlalu tua.