[Update] Berita Terkini: Tinggal Menunggu Waktu Transfer Neymar Selangkah Lagi Gabung Paris Saint Germain?



[Update] Berita Terkini Tinggal Menunggu Waktu Transfer Neymar Selangkah Lagi Gabung Paris Saint Germain

Berita Terkini: Transfer Neymar Menuju Paris Saint Germain (PSG) Musim Panas ini. Informasi transfer pemain baru 2017 musim panas ini melibatkan pemain berbakat asal Brazil yang saat ini bermain untuk Klub Barcelona FC. Kabarnya perekrutan Neymar oleh klub kaya raya Prancis, Paris Saint Germain (PSG) terus bergulir. Bahkan Media asal Prancis, l’équipe menuturkan, Neymar dan PSG diyakini sepakat melakukan kerja sama.

Berita yang dilansir yakni kesepakatan Neymar dan PSG di antaranya kontrak lima tahun dengan gaji yang fantastis sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 450 miliar per tahun. Jika kita simplkan, Neymar akan mendapatkan upah bersih Rp 9,375 miliar per pekan. Wow, dengan gaji selangit maka Neymar termasuk dalam jajaran pemain dengan gaji termahal tahun ini jika ia menerima pinangan PSG.

Namun, manajemen PSG tinggal menyisakan pekerjaan rumah, yakni melakukan negosiasi dengan kubu Barcelona agar mendapatkan harga yang pantas dan cocok bagi kedua klub. Kabar terbaru, andai perundingan deadlock, PSG tetap akan membayar syarat yang diajukan Barcelona. Barcelona pun akan memberi syarat yang bisa menjadi kesepakatan yakni harga Neymar berada di kisaran 196 juta pounds atau sekitar Rp 3,3 triliun. Persetujuan Neymar – PSG juga terkait gaji yag bakal diterima Neymar.

Baca Juga: Transfer Pemain Musim ini: Real Madrid Tawar Mbappe Rp2,7 Triliun

Seperti yang di lansir media spanyo L’Équipe, Neymar bakal menjadi satu di antara pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, bahkan bakal memecahkan rekor transfer. “Semuanya sudah siap, transfer abad ini akan segera terjadi,” tulis. Ironisnya, L’Équipe menulis itu kala Neymar menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Manchester United di pentas International Champions Cup (ICC) 2017.

Transfer Neymar Menuju Paris Saint Germain

Selain itu, fee untuk Barcelona dan agen pemain juga menjadi perbincangan yang tak akan mudah. Meski sudah biasa, bukan hal mudah mengatur uang dengan jumlah fantastis tersebut. Satu yang bakal menjadi catatan adalah mengenai pajak. Menurut seorang pengacara papan atas Prancis, Thiery Granturco, besaran pajak menjadi atensi tersendiri. Hal itu mengacu pada kemungkinan besarnya beban yang dipikul dua tim karena transaksi luar biasa tersebut.

SIMAK JUGA:

Saat ini pihak PSG tinggal menunggu waktu untuk mendekati Barcelona agar melepas Neymar. Untuk PSG, memang uang bukan masalah yang sulit. Namun, permasalahan terbesar ada pada Barcelona. Demikian informasi transfer neymar menuju paris saint germain (psg) yang menjadi trending topik musim panas ini. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]