Daftar Buah Dan Sayur Pembunuh Sel Kanker



Daftar Buah Dan Sayur Pembunuh Sel Kanker

Daftar Buah Dan Sayur Pembunuh Sel Kanker. Tumor adalah jaringan sel liar berupa benjolan atau pembengkakan abnormal dibagian tubuh. Atau dalam arti khusus, tumor adalah benjolan yang disebabkan oleh neoplasma.

Sedangkan kanker dalam bahasa gampangnya seperti tumor yang sifatnya ganas atau tumor ganas. Tumor ganas atau kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal.

Bahasa yang mengkhawatirkan mungkin disebut panyakit epidemi. Penyakit yang bisa mengenai siapapun dan kapanpun. Kalau dulu mungkin hanya kasus-kasus khusus. Sekarang mulai dari anak kecil sampai dewasa bahkan lansia tidak menutup kemungkinan terkena tumor atau kanker.

Daftar Buah Dan Sayur Pembunuh Sel Kanker

Tumor dan kanker temasuk penyakit kekinian. Kanker sampai sekarang penyebab aslinya memang belum diketahui pasti. Yang jelas penyakit tersebut tidak terlepas dari pola hidup, pola makan dan pola sehat setiap manusia.

Gaya hidup sehat dan asupan nutrisi yang tepat dipercaya akan menjauhkan dan membunuh (bila bibit kanker sudah di tubuh) kanker dengan cara ampuh dan mujarab. Berikut sayuran dan buah yang bisa membantu mencegah kanker, setidaknya ada 12 item, silakan simak dengan baik:

  1. Brokoli

Sayuran ini memiliki komponen kimia indole-3-carbinol (I3C) yang berguna memerangi kanker payudara dengan mengubah estrogen pemicu kanker menjadi bersifat protektif. Brokoli, terutama di bagian kecambah juga memiliki phytochemical sulforaphane yang dipercaya dapat mencegah beberapa tipe kanker seperti kanker usus dan rectal. Sulforaphane menginduksi produksi enzim tertentu yang dapat menonaktifkan radikal bebas dan karsinogen.

  1. Tomat

Tomat atau bahasa keren buah lycopene adalah jenis sayuran ini banyak mengandung lycopene, antioksidan yang melawan radikal bebas penyebab kanker. Tomat juga mengandung vitamin C yang dapat mencegah kerusakan sel yang dapat menjadi kanker. Lycopene dipercaya dapat membunuh sel kanker di mulut dan peningkatan konsumsi lycopene dapat mengurangi resiko kanker payudara, prostat, pangkreas dan kanker kolateral.

  1. Alpukat

Alpukat adalah jenis buah yang  kaya akan glutathione, antioksidan yang kuat untuk melawan radikal bebas dalam tubuh.Para ilmuwan juga percaya alpukat dapat berguna untuk  mengobati hepatitis –penyebab kanker hati- dan  masalah-masalah kerusakan hati lainnya.

  1. Bawang Putih

Komposisi zat yang terkadung paling banyak dalam bawang putih yaitu allyl sulfur membantu mencegah pembentukan dan pengaktifan nitrosamine dalam tubuh dan memblokir zat-zat karsinogen yang berbahaya bagi tubuh. Selain itu bumbu dapur ini juga mengandung zat aktif seperti vitamin A, B, C, kalsium, potassium, besi, karoten dan selenium. Komponen-komponen ini dapat mencegah mutasi gen, menghambat pertumbuhan sel kanker, memperbaiki struktur DNA yang rusak bahkan merangsang sel kanker untuk membunuh dirinya (apoptosis). Selain itu bawang putih juga berperan sebagai antioksidan yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membunuh kuman helicobacter pylori yang dapat memicu kanker lambung.

  1. Cabai

Cabai mungkin pasnya masuk jenis sayuran. Cabai mengandung senyawa capsaicin yang dapat menetralisir sejumlah kanker termasuk mencegah kanker perut.

  1. Jeruk Bali

Jeruk dengan bentuk bulat besar. Sepertihalnya jenis jeruk dan citrus lainnya, buah ini mengandung monoterpenes yang dipercaya mampu mencegah kanker dengan menyapu karsinogen –penyebab kanker- keluar dari dalam tubuh.  Jeruk juga mengandung vitamin C, beta karoten dan asam folat.

  1. Untuk urutan 7 sampai dengan 12 silakan klik selanjutnya

BACA JUGA:

Penyakit datang seiring dengan pola hidup kita. Bila pola hidup sehat yang kita terapkan maka akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Sebenarnya tidaklah sulit bila pola hidup sehat kita ketahui bersama. Mulai dari cara mengkonsumsi makanan, sayuran, buah-buahan, pola makan, sampai juga pola tidur yang kadang sepele tapi memiliki dampak berarti bagi kesehatan. Demikian tadi ulasan mengenai daftar buah dan sayur pembunuh sel kanker, semoga bermanfaat. Baca juga: Macam Buah dan Sayuran Agar Kamu Awet Muda[Yuni Hastuti – WartaSolo.com]