Tanduk Rusa Mampu Turunkan Demam Pada Anak Maupun Orang Dewasa



Tanduk Rusa Mampu Turunkan Demam Pada Anak Maupun Orang Dewasa

Tanduk Rusa Mampu Turunkan Demam Pada Anak Maupun Orang Dewasa. Demam merupakan meningkatnya suhu tubuh yang ditandai dengan naiknya derajat suhu badan atau yang dikenal dengan nama termometer. Demam merupakan reaksi tubuh menolak benda asing yang masuk kedalam tubuh baik itu virus, bakteri atau gangguan kesehatan lainnya.

Demam bisa menyerang siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa. Menurut pare ahli penyebab demam pada seseorang belum bisa dipastikan. Untuk mengurangi demam pada anak dan dewasa kebanyakan seseorag mengkonsumsi obat-obatan yang sifatnya menurunkan demam diambang normal. Namun tahukah anda bahwa tanduk rusa mampu turunkan demam pada anak maupun orang dewasa?.

Tanduk rusa dengan nama latinnya platyserium sp merupakan tanaman hias yang termasuk jenis tumbuhan epifit. Tumbuhan epifit yaitu tumbuhan yang menempel pada tanaman inangnya namun tidak merugikan inangnya. Jadi Tumbuhan tanduk rusa tidak bisa hidup sendiri namun harus menginduk pada tanaman lain untuk bertahan hidup. Namun sifat tanaman ini tidak merugikan dan tidak menguntungkan tanaman induknya.

Tanduk Rusa Mampu Turunkan Demam Pada Anak Maupun Orang Dewasa

Tanaman tanduk rusa itu sendiri dapat digunakan untuk mengobati be+rbagai macam masalah kesehatan seperti; menurunkan demam, anti radang, obat bisul serta keputihan. Dalam mengobati berbagai macam masalah tersebut, herbalis biasanya akan menggunakan daunnya. Kandungan bahan aktif metabolit sekunder pada tanaman ini berfungsi dalam pengobatan adalah tanin yang berfungsi sebagai anti inflamasi, fenolat serta saponin yang sangat berguna bagi penyembuhan penyakit itu sendiri.

Simak Juga Ulasan Lainnya:

Hal yang yang perlu dilakukan pada saat melakukan terapi herbal dengan daun tanduk rusa adalah dengan minum air putih yang cukup. pemakaian tambahan bahan pemanis berupa madu dan sirup hanya diperbolehkan jika tidak memiliki riwayat penyakit kencing manis. Jika mempunyai masalah terkait kadar gula darah yang tinggi, maka sebaiknya dalam penyajiannya bisa ditambahkan bahan pemanis minuman yang rendah kalori agar tidak terjadi risiko fluktuasi kadar gula darah yang tinggi.

Maka dari itu kita harus tetpa menjaga kesehatan kita kapan dan dimanapun. Agar supaya kita tidak mengalami hal-hal yang dapat membahayakan kesehatan kita. Makan makanan yang baik serta halal adalah syarat untuk menjaga tubuh kita dengan baik. Selamat menjaga kesehatan Anda semuanya ya. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]