Pendaftaran PPDB 2017 Online Jadwal Tata Cara SMA SMK Provinsi Jateng di Website ppdb.jatengprov.go.id

Pengumuman Pendaftaran PPDB 2017 Online Jadwal Tata Cara SMA SMK Provinsi Jateng di Website ppdb jatengprov go id

Pengumuman Pendaftaran PPDB 2017 Online Jadwal Tata Cara SMA SMK Provinsi Jateng di Website ppdb.jatengprov.go.id. Update SIAP PPDB Online Pendaftaran Jadwal Alur SMA SMK Sederajat 2017, Pengumuman PPDB Jateng, Pengumuman PPDB Jateng Tahun ini, PPDB Jateng, Website ppdb.jatengprov.go.id, Website ppdb.jatengprov.go.id Pengumuman PPDB Jateng dengan alamat https://jateng.siap-ppdb.com. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2017 untuk kelas SMA SMK adalah tahun pertama pengelolaan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.

SIAP PPDB JATENG 2017 ONLINE. Program ini merupakan sebuah tekad perbaikan sistem peneriman siswa baru yang merupakan bagian dari pemberian layanan pendidikan terbaik. Pelayanan pendidikan yang cepat, tepat dan transparan kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah akan menjadi tujuan tercapainya sebuah upaya bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa.

Informasi dari Pemprov Jateng perihal PPDB akan dimulai 11 Juni 2017 hingga akhir siklus ppdb 2017. Hal ini sebagai bentuk layanan pendidikan terbaik agar penyelenggaraan belajar mengajar selalu meningkat dan mendapatkan prestasi yang terbaik. Layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK dan SLB di Jawa Tengah. Untuk tanggal 11 Juni 2017 dilaksanakan pendaftaran online mandiri dan untuk 12 Juni 2017 dengan kegiatan pendaftaran online lewat satuan pendidikan dan dilanjutkan verifikasi berkas.

Pengumuman ppdb jateng 2017 sebagaimana kutipan dalam laman ppdb.jatengprov.go.id, gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, “Oleh karena itu, saya dukung penuh tahun pelajaran ini diberlakukan PPDB online bagi SMAN dan SMKN se Jawa Tengah, terkecuali SMK Negeri Jawa Tengah di Semarang dan Pati, serta SMK Negeri 3 Purbalingga dan SLB Negeri yang melaksanakan PPDB Mandiri. Dengan PPDB online, selain memudahkan calon peserta didik baru melakukan pendaftaran, juga makin menjamin proses PPDB berjalan secara objektif, transparan, akuntabel dan tidak diskriminatif”.

Lanjut Ganjar juga mengajak kepada masyarakat untuk mensukseskan bersama program ini dan siap menerima masukan untuk perbaikan ke depan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung, memanfaatkan dan mensukseskan pelaksanaan PPDB online di Jawa Tengah. Mari kita mentoring dan pantau bersama, agar pelaksanaan PPDB ini berjalan dengan baik, sesuai dengan peraturan dan petunjuk teknis yang sudah ada. Masukan dari seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan guna perbaikan dan peningkatan layanan PPDB online kepada masyarakat, utamanya calon peserta didik baru,” jelas Ganjar.

Pendaftaran PPDB 2017 Online, Jadwal Tata Cara SMA SMK Provinsi Jateng

Situs resmi untuk melakukan pendaftaran online PPDB 2017 se-jateng SMAN SMKN bisa di akses di ppdb.jatengprov.go.id. Hal ini di maksudkan sebagai pengganti pusat informasi dan pengolahan seleksi data siswa peserta PPDB Prov. Jawa Tengah periode 2017/2018 dengan cara online. Informasi lengkap seputar pelaksanaan PPDB akan di update di situs tersebut.

Laman ppdb.jatengprov.go.id juga memuat kota-kota daerah lainnya di jateng yang sudah siap dalam ppdb 2017. Laman https://jateng.siap-ppdb.com/ atau disebut juga situs SIAP PPDB Online yaitu sebuah sistem yang dirancang untuk melakukan otomasi seleksi penerimaan siswa baru (PSB), mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi hingga pengumuman hasil seleksi, yang dilakukan secara online dan berbasis waktu nyata (realtime).

Pengumuman PPDB Jateng 2017, Jadwal Pelaksanaan

Berikut jadwal pelaksanaan PPDB Jateng 2017 yang perlu diketahui:

Jadwal pelaksanaan PPDB di Prov. Jawa Tengah periode 2017/2018.
Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru
KegiatanTanggalJam
Pendaftaran Online Mandiri11 – 14 Juni 201724 jam ( Tanggal 14 Juni 2017 ditutup pukul 13:00 WIB )
Online
Pendaftaran Online lewat Satuan Pendidikan12 – 14 Juni 201708:00 – 13:00 WIB
Sekolah Pilihan Pertama
Verifikasi Berkas12 – 14 Juni 201708:00 – 13:00 WIB
Sekolah Pilihan Pertama
Batas Akhir Pencabutan Berkas Pendaftaran14-Jun-1710:00 WIB
Sekolah Pilihan Pertama
Analisis dan Penyusunan Peringkat16 – 17 Juni 201724 jam
Online
Pengumuman19-Jun-1724 jam ( Selambat-lambatnya pada pukul 23.55 WIB )
Online
Pendaftaran Ulang20 – 21 Juni 201708:00 – 13:00 WIB
Sekolah Diterima
Hari Pertama Masuk sekolah17-Jul-1724 jam
Sekolah Diterima

Pengumuman PPDB Jateng 2017, Alur Pendaftaran

Website ppdb.jatengprov.go.id Pengumuman PPDB Jateng Pendaftaran Online Jadwal Alur SMA SMK Alur Pendaftaran ResmiWebsite ppdb.jatengprov.go.id Pengumuman PPDB Jateng Pendaftaran Online Jadwal Alur SMA SMK Alur Pendaftaran Resmi

Demikian pengumuman pendaftaran ppdb jateng sma smk tahun 2017 online. Semoga lancar dan bisa diterima di sekolah yang dituju. Perhatikan langkah awal sebelum mendaftar seperti melengkapi formulir yang dibutuhkan, nomor ujian nasional atau nomor UN / SKHUN anda 9 digit terakhir tanpa tanda (-). Data asal sekolah ditentukan oleh lokasi sekolah tempat siswa lulus dilihat dari wilayah peserta PPDB. Komunikasikan dengan para guru sebelum melakukan pendaftaran online tersebut. Semoga saja info Pendaftaran PPDB 2017 Online terkait Jadwal, Tata Cara SMA SMK Provinsi Jateng di Website ppdb.jatengprov.go.id ini bermanfaat untuk Anda. [Nailah Azka – WartaSolo.com]