Kata-kata Bijak Nuzulul Quran Terbaru 2019 1440H, Kalimat Mutiara Indah Islami Penuh Makna

Kata kata Bijak Nuzulul Quran Terbaru Kalimat Mutiara Indah Islami Penuh Makna

Kata-kata Bijak Nuzulul Quran Terbaru, Kalimat Mutiara Indah Islami Penuh Makna. Koleksi ucapan indah mutiara Islam nuzul quran. Ada juga yang menyebut malam nuzul qur’an atau turunya Al Quran. Terlepas kapan jatuhnya malam itu yang jelas turunnya Aluran ada di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan. Kata-kata mutiara yang menggugah Iman bersumber dari kitab suci dan al hadits. Koleksi kata-kata motivasi nuzul quran selayaknya menjiwai Al Quran itu sendiri.

Peringatan agung di dalamnya menyimpan sejuta makna yang menandakan begitu besar dan mengakar sebuah kisah turunnya Alquran. Kalimat Nuzulul Quran tak lekang oleh waktu kapanpun dan dimanapu. Peristiwa sejarah yang memberikan inspirasi bagi kaum muslimin begitu mulianya Alquran di posisikan. Firman Allah SWT tidak sepatutnya hanya menjadi sebuah peringatan tetapi lebih dari pada itu menjadi sebuah gerak laku kehidupan bagi setiap muslim.

Sebagaimana Rasululullah, Nabi Muhammad SAW adalah Al Qur’an yang berjalan. Seluruh gerak geriknya mencerminkan sikap paripurna yang paripurna. Hamba yang menjiwai dan mewarnai seluruh kehidupan dengan ayat suci Al Quran. Itulah makna memperingati atau mengenang atau juga hikmah di balik Nuzulul Qur’an . (Baca Juga: Tips Merayakan NUZULUL QURAN H, Peringatan Agung yang Penuh Makna dan Penggugah Iman).

Tahun ini di Indonesia sering diperingatinya malam 17 Ramadhan. Jadi tepatnya ketika Anda ada di 16 Ramadhan maka malamnya Anda sudah masuk malam 17 ramadhan. Walau berbeda pendapat dalam perayaan dan kapan tanggal diturunkannya Alquran tidak menjadi hal yang dipertentangkan selama masih bersatu dalam dakwah Islam. Karena umat Islam diharamkan berpecah belah. Itulah perbedaan yang ada ditengah umat walaupun pendapat masyhur mengatakan turunnya Al Quran saat malam lailatul Qadr.

Kata-kata Bijak Nuzulul Quran Terbaru Kalimat Mutiara Indah Islami Penuh Makna

Berikut kata-kata bijak nuzulul Quran terbaru H sebagai kalimat mutiara indah Islami penuh makna dalam menyambut malam nuzulul quran:

Kata-kata Bijak Nuzulul Quran dari Racikan tim redaksi WartaSolo.com:

Al Quran adalah firman Allah SWT, denganya hidup menjadi selamat, terarah, dan tenang.

Al Quran sebuah kitab suci yang selayaknya selelu mengkaji, mendalami, mentadabburi, dan mengamalkannya.

Al Quran bukanlah kumpulan teori tetapi sebuah pijakan berfikir dan menelurkan sebuah aksinyata. Dengannya manusia terdidik dan terlatih dalam amal-amal sholeh.

Orang terbaik bukanlah yang bergelar tinggi dan mentereng tetapi adalah mereka yang mau belajar Alquran dan mengajarkannya.

Alquran yang berjalan itu nyata adanya. Ia bukanlah sebuah teori muluk-muluk tetapi adalah praktik nyata hidup bersama naungan Al Quran.

Nafas, gerak, pikiran, hati, tindakan, dan langkah hidup ke depan bersama dan diwarnai Alquran membuat hidup setiap manusia bercahaya.

Kata-kata Bijak Nuzulul Quran dari Al Quran:

“ Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui “ (QS. Al-Baqarah/2: 216).

“ Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas “ (QS. Al-Baqarah/2: 212).

“Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal “ (QS. Ali Imran/3: 160).

“ Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rizki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan “ (QS. Al-Baqarah/2: 245).

“ Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’ “ (QS. Al-Baqarah/2: 45).

“ Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang “. (QS. An-Nahl/16: 18).

Kata-kata Bijak Nuzulul Quran dari Al Hadits

“ Barangsiapa mengutamakan kecintaan Allah atas kecintaan manusia maka Allah akan melindunginya dari beban gangguan manusia “ (HR. Ad-Dailami).

“ Cintamu kepada sesuatu menjadikan kamu buta dan tuli “. (HR. Abu Dawud dan Ahmad).

“ Tiada makanan yang lebih baik daripada hasil usaha tangan sendiri “ (HR. Bukhari).

“ Sesungguhnya Allah Ta’ala senang melihat hamba-Nya bersusah payah (lelah) dalam mencari rezeki yang halal “ (HR. Ad-Dailami).

“ Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (professional atau ahli) Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wajalla “ (HR. Ahmad).

“ Apabila hamba itu meninggalkan berdo’a kepada kedua orang tuanya, niscaya terputuslah rezeki daripadanya ” (HR. Hakim dan ad-Dailami).

“ Sesungguhnya Allah mengampuni beberapa perilaku umatku, yakni (karena) keliru, lupa dan terpaksa ”. (HR. Ibnu Majah) selamat menyambut nuzul qur’an.

“ Sesungguhnya di antara dosa-dosa ada yang tidak bisa dihapus (ditebus) dengan pahala shalat, sedekah atau haji namun hanya dapat ditebus dengan kesusah-payahan dalam mencari nafkah “ (HR. At-Thabrani).

“ Barangsiapa masuk surga, ia bersenang-senang dan tidak bersedih, pakaiannya tidak usang dan kemudahannya tidak lenyap “ (HR. Muslim).

“ Dosa itu segala sesuatu yang menggelisahkan perasaanmu dan yang engkau tidak suka bila dilihat orang lain ” (HR. Muslim).

“ Ya Allah, perbaikilah agamaku yang merupakan sandaran segala urusanku. Dan perbaikilah urusan duniaku yang merupakan tempat tinggalku,dan perbaikilah akhiratku yang merupakan tempat kembaliku dan jadikanlah kehidupanku sebagai tambahan bagi kebaikanku dan kematianku sebagai tempat istirahat dari segala kejelekanku ” (HR Muslim).

“ Allah akan menolong seorang hamba, selama hamba itu senantiasa menolong saudaranya “ (HR. Muslim).

Kata-kata Bijak Nuzulul Quran dari Para Ulama

“ Jika sore tiba, janganlah tunggu waktu pagi, jika pagi tiba, janganlah tunggu waktu sore. Manfaatkan masa sehatmu sebelum tiba masa sakitmu dan manfaatkan masa hidupmu sebelum tiba ajalmu ”. (Umar bin Khattab).

“ Orang yang sempurna imannya tidak akan meninggalkan suatu amalan yang dapat mendekatkan dirinya kepada Allah, sekalipun terdapat ribuan alasan untuk meninggalkannya “(Sayyid Abdullah Al-Haddad).

“ Janganlah membuatmu putus asa dalam mengulang-ulang doa, ketika Allah menunda ijabah doa itu. Dialah yang menjamin ijabah doa itu menurut pilihan-Nya padamu, bukan menurut pilihan seleramu. Kelak pada waktu yang dikehendaki-Nya, bukan menurut waktu yang engkau kehendaki “. (Ibnu Atha’ilah).

“ Barangsiapa memperbaiki hubungannya dengan Allah, niscaya Allah akan memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia “. (Sufyan bin Uyainah) selamat menyambut nuzul qur’an tahun ini.

“ Apa yang Allah pilihkan bagi hamba-Nya yang beriman adalah pilihan terbaik, meski tampak sulit, berat, atau memerlukan pengorbanan harta, kedudukan, jabatan, keluarga, anak, atau bahkan lenyapnya dunia dan seisinya “. (Abdullah Azzam).

“ Barang siapa tidak dicoba dengan bencana atau kesusahan, maka tidak ada sebuah kebahagiaan pun disisi Allah “.(Ad-Dhahak).

Demikian makna dan Kata-kata Bijak Nuzulul Quran Terbaru H, Kalimat Mutiara Indah Islami Penuh Makna yang diharapkan dengannya menjadi pelecut diri untuk lebih dekat dengan Alquran sebagai minhajul hayah (pedoman kehidupan) sepanjang hayat. [M. Anis – WartaSolo.com]