Peraih UN Tertinggi DIY, Elisabeth Maria Indah Feirant



Peraih UN Tertinggi DIY, Elisabeth Maria Indah Feirant

Peraih UN Tertinggi DIY, Elisabeth Maria Indah Feirant. Peraih UN tertinggi Yogyakarta dari SMPN 1 Wonosari Gunung Kidul Yang bernama Elisabeth Maria Indah Feirant. Dia merain total UN dengan total 390,00.

Sungguh prestasi yang membanggakan bagi SMPN 1 Wonosari, Gunungkidul. Total nilai tersebut didapatkannya dari mata pelajaran Bahasa Indonesia 98,00, Bahasa Inggris 92,00, Matematika 100,00 dan IPA 100,00. Secara Umum Hasil UN tingkat SMP MTs 2017 akan diumumkan pada tanggal 2 Juni 2017 oleh situs resmi kemendikbud.go.id.

Untuk tingkat wilayah, Kota Yogyakarta masih menjadi yang tertinggi total nilainya. Disusul Kabupaten Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul. Untuk tingkat sekolah berdasarkan peringkat  Se Yogyakarta yang paling tinggi nilainya diraih oleh SMPN 4 Pakem, Sleman, disusul SMPN 5 Yogyakarta.

Peraih UN Tertinggi DIY

Berdasarkan nilai hasil ujian nasional tingkat SMP/MTs di DIY tahun ini menunjukkan hasil positif yakni adanya pemerataan peningkatan mutu pendidikan. Pada tahun-tahun sebelumnya nilai UN terbaik biasanya diraih siswa dari sekolah di Kota Yogyakarta ataupun Sleman dan Bantul, maka tahun ini justru didapat siswa dari Gunungkidul.

Untuk meningkatan pemerataan mutu pendidikan di DIY, maka dilakukan kebijakan pada penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kebijakan pemerataan ini akan memudahkan sekolah mendapatkan siswa bermutu di semua daerah. namun jika anda memerlukan untuk mengecek ranking hasil ujian siswa, sekolah dan daerah anda bisa mengunjungi laman kemendikbud.go.id.

Baca Juga:

Ke depan tidak ada lagi anggapan bahwa sekolah yang bermutu atau baik hanya ada di kota. Sekarang kita lihat, nilai tertinggi diraih siswa dari SMP di Wonosari, Gunung Kidul.

Dengan diraihnya nilai UN tertinggi SMP MTs Dari SMPN 1 Wonosari memang suatu kebanggaan bagi daerah dan sekolah. Semoga kedepannya siswa lebih aktif dalam belajar dan tetap berprestasi. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]