Kumpulan Kata-kata Hari Lahir Pancasila: Kalimat Bijak dan Mutiara Indah Ucapan 1 Juni 2017. Update terbaru kata-kata indah hari lahir Pancasila. Kata yang memberikan semangat hidup yang terlahir dari kata mutiara hari lahir Pancasila 1 Juni. Sejak 2016 hari lahir Pancasila diperingati setiap tahunnya per 1 Juni. Untuk 1 Juni 2017 akan menjadi tahun pertama diperingatinya hari lahir pancasila. Kata-kata hari lahir pancasila mengingatkan kita kembali sejarah berdirinya bangsa Indonesia. Kata ini  sebagai peringatan atas kesaktian hari lahir pancasila untuk tahun ini adalah 1 Juni 2017 dengan maksud sebagai hari bersejarah bangasa. Kumpulan kata kata bijak untuk kehidupan dengan memaknai hari lahir pancasila per 1 Juni. (Baca Juga: Kata-kata Indah Penyemangat Awal Juni Terbaru 2017)

Ungkapan indah dan bermakna dari kata-kata penyemangat memperingati hari lahir Pacasila 1 juni. Untaian kata-kata indah hari lahir pancasila bisa Anda gunakan dalam status fb, wa, line, telegram, google+, bbm, pinterest dan twitter misalnya. Kata-kata mutiara hari lahir pancasila memiliki nilai arti kehidupan yang kental dan menggugah. Aneka kalimat mutiara penuh makna sebagai pengejawantahan peringatan sejarah bangsa Indonesia. Kalimat bijak yang luhur dan kuat dengan mengingat hari lahir Pancasila sebagai konsensus bersama dasar negara Indonesia. Itulah makna dari kata-kata hari lahir pancasila sebagai motivasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Kata-kata indah hari lahir pancasila memberikan makna yang mendalam dan menjadi pijakan serta cara berfikir kebangsaan. Semboyan besar dan kokoh BHINNEKA TUNGGAL IKA dalam lambang pita kaki burung garuda adalah bukan omong kosong tetapi kerja nyata bersama pendahulu bangsa hingga diwariskan ke generasi sampai sekarang. Semboyan kuat satu nusa satu bangsa satu bahasa kita. Itulah arti kata-kata mutiara hari lahir pancasila 1 Juni 2017 sebagai pengingat yang berguna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kumpulan Kata-kata Hari Lahir Pancasila: Kalimat Bijak dan Mutiara Indah Ucapan 1 Juni 2017

Berikut kumpulan kata-kata hari lahir Pancasila yang berisi kalimat bijak, mutiara indah untuk ucapan 1 Juni 2017 dari berbagai sumber:

Pancasila lahir bukan dengan kesenangan, tapi lahir dengan perjuangan.

Kebaikan setiap kita ketika mampu menghargai karta besar sejarah bangsa termasuk Pancasila.

Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila pada tahun 2017. Nilai semangat Pancasila adalah semangat persatuan dan kesatuan yang diaplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, mewujudkan Kemanusiaan yang adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hari Lahir Pancasila merupakan tonggak penting Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar Negara yang dimiliki oleh Indonesia.

Mencinatai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi kebersamaan, musyawarah, persamaan derajat, dan saling tolong menolong (gotong royong) adalah hal indah bermasyarakat dan berbangsa.

Dengan menanamkan nulai-nilai luhur Pancasila pada generasi penerus bangsa akan melanggengkan pewarisan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pancasila bukanlah hanya dijadikan untuk hafalan semata tetapi amalkanlah nilai-nilainya sebagai warisan generasi pendahulu. wartasolo mengucapkan selamat hari lahir pancasila 1 juni 2017. wartasolo mengucapkan selamat hari lahir pancasila 1 juni 2017.

Marilah dengan hari lahir pancasila kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan.

Mengamalkan nilai pancasila yaitu dengan menjunjung tinggi asas kebersamaan, musyawarah, persamaan derajat, juga saling tolong menolong (gotong royong).

Berikut kumpulan kata-kata hari lahir pancasila berupa semangat dari tokoh bangsa Ir. Soekarno di Hari lahir Pancasila :

Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.

Tetaplah bersemangat, Elang Rajawali!! wartasolo mengucapkan selamat hari lahir pancasila 1 juni 2017.

Nasionalisme kita merupakan nasionalisme yang membuat kita akan menjadi perkakasnya Tuhan, dan membuat kita akan menjadi hidup di dalam ruh.

Merdeka hanyalah sebuah jembatan. Walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!

Perjuangan aku akan lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.

Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.

Saya katakan bahwa cita-cita kita dengan keadilan sosial ialah satu masyarakat yang adil dan makmur dengan menggunakan alat-alat industri, alat-alat tehnologi yang sangat modern. Asal tidak dikuasai oleh sistem kapitalisme

Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaran

Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.

Adalagi di bawah ini kumpulan kata-kata hari lahir pancasila.

Atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa maka negara ini berdiri dan bermartabat, sejenak kita mengulang pembukaan sejarah perjuangan bangsa.

Pancasila memiliki nilai indah yang masuk ke setiap relung jiwa dan kehidupan bangsa. wartasolo mengucapkan selamat hari lahir pancasila 1 juni 2017

Marilah dengan memperingati hari lahir panasila 1 Juni kita tingkatkan persatuan dan kesatuan.

Dengan memperingati hari lahir PANCASILA kita menatap ke depan kemajuan bangsa.

Selamat hari lahir PANCASILA bangsa Indonesia 1 Juni 2017.

Dengan hari lahir Pancasila 1 Juni kita peringati sebagai hari bersejarah bangsa Indonesia menuju kejayaan Republik Indonesia.

Sila 1, inspirasi nilai ketuhanan yang maha esa yang dengannya kehidupan kita diwarnai nilai-nilai keyakinan (agama, norma, nilai) dan mengutuk atheisme dan nilai-nilai yang jauh dari ketuhanan. wartasolo mengucapkan selamat hari lahir pancasila 1 juni 2017

Sila 2, kemanusiaan yang adil dan beradab, dengan kemanusiaan yang adil dan beradab kita menolak paham radikalisme dan destruktif dalam merusak dan menumpahkan darah sesama anak bangsa.

Sila 3, persatuan Indonesia, dengan persatuan indonesia kita menolak perpecahan bangsa dengan alasan apapun termasuk mengatasnamakan agama, suku, ras, dan antargolongan. Dengan menjiwai semangat persatuan Indonesia BHINNEKA TUNGGAL ika justru suku, agama, ras, dan berbagai antargolongan kita bersatu untuk kemajuan bangsa.

Sila 4, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kemutiarasanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dengan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kemutiarasanaan dalam permusyawaratan/perwakilan kita menolak kepentingan satu golongan. Dan dengannya nuansa musyawarah mufakat menjadi cerminan pedoman, penghayatan, dan pengamalan nilai pancasila. wartasolo mengucapkan selamat hari lahir pancasila 1 juni 2017

Sila 5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan keadilan sosial bagi seluruh indonesia kita menolak pembangunan yang tidak berkeadilan.

Baca Juga: 

Sejenak merenung dan terilhami dengan nilai pancasila dengan ketuhanan yang maha esa kita diwarnai nilai-nilai keyakinan (agama, norma, nilai) dan mengutuk atheisme, dengan kemanusiaan yang adil dan beradab kita menolak paham radikalisme, dengan persatuan indonesia kita menolak perpecahan bangsa dengan alasan apapun, dengan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan kita menolak kepentingan satu golongan, dan dengan keadilan sosial bagi seluruh indonesia kita menolak pembangunan yang tidak berkeadilan. Baca Juga: Kata-kata Bijak Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017. [M. Anis – WartaSolo.com]