Kata-kata Bijak Hari Buku Nasional 17 Mei, Selamat Memperingati Setiap Tahun

Kata-kata Bijak Hari Buku Nasional 17 Mei, Selamat Memperingati Setiap Tahun

Kata-kata Bijak Hari Buku Nasional 17 Mei, Selamat Memperingati Setiap Tahun. Kata-kata bijak yang selalu mengingat begitu besar pengaruh buku pada peradaban dunia. Hari buku nasional diperingati setiap tanggal 17 Mei. Hari buku adalah hari yang mengingatkan begitu pentingnya sebuah buku, bukan hanya buku tetapi pentingnya sebuak aktivitas membaca, menelaah, mengkaji, dan menganalisa sebuah informasi. Hari Buku memberikan ruang sejati bagi pecinta ilmu. Buku identik dengan ilmu pengetahuan walaupun era modern sekarang buku banyak beraneka ragam mulai buku klasik (kertas cetak), e-book (buku maya, file pdf dll), dan ada juga buku berbentuk artikel ilmiah seperti di blog, media sosial, laman berita profesional aneka jurnal science lainnya.

Pada tanggal 17 Mei ini WartaSolo.com memberikan ucapan selamat memperingati HARI BUKU NASIONAL. Dengan buku sebuah bangsa akan besar, dengan buku kebenaran akan terekam, dan dengan buku kemajuan akan pesat. Kata-kata bijak hari buku nasional memberikan kita ruang ekspresi keilmuan tanpa batas. Walau sejujurnya di Indonesia hari buku nasional tidak semeriah hari-hari penting lainnya. Kata-kata bijak hari buku nasional memberikan mutiara hikmah penuh makna sebuah perjuangan.


Hari buku nasional memberikan dukungan nyata agar minat baca generasi penerus bangsa meningkat dan nantinya bisa dipersiapkan sebagai pemimpin bangsa. Kata-kata mutiara pada hari buku memberikan nuansa membaca menjadi asyik dan menggugah. Hari buku adalah hari perubahan, sebagaimana semboyan RA Kartini, “Habis gelap terbitlah terang.”

Kata-kata Bijak Hari Buku Nasional 17 Mei, Selamat Memperingati Setiap Tahun

Minat baca bangsa Indonesia harus terus ditingkatkan, baik dari anak-anak hingga dewasa. Dengan memperingati hari buku maka upaya mencerdaskan kehidupan bangsa akan terwujud.

Berikut kata-kata bijak hari buku nasional 17 mei terbaru untuk Anda pembaca semua:

Buku, darimu sejuta impian terbentang luas untuk ditapaki dengan penuh semangat.

Dengan membaca kita tahu dunia, dengan menulis kita keliling dunia.

Buku adalah jendela ilmu, awal pintu gerbang melihat langit keilmuan yang tiada tara.

Saat kondisi sedang lelah, gundah, dan nestapa maka buku adalah solusinya.

Cara paling efektif menyelesaikan masalah dengan diawali membaca masalah baru penyelesaian.

Buku adalah gerbang menuju alam tanpa batas.

Baca Juga:

Demikian kata-kata bijak hari buku nasional 17 mei terbaru yang setia menemani hingga menuju gerbang luas ilmu pengetahuan dan kemuliaan. Dengan buku menjadi tahu. Dengan tahu menjadi bijak. Dan kebijaksanaan menghantarkan pada sikap mulia. [M. Anis – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: HIBURAN
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...