Pure Kentang Bayam, Makanan Sehat Penuh Nutrisi



pure kentang bayam

Pure Kentang Bayam, Makanan Sehat Penuh Nutrisi. Resep menu bayi ini cocok untuk memperkenalkan makanan padat pada bayi. Pada umumnya bayi mulai diberikan makanan padat pada usia 6 bulan, tetap bersamaan dengan pemberian ASI. Bila bayi diberikan makanan yang sama melulu, ia akan bosan dan menolak MPASI yang kita berikan. Sebagai orang tua hendaknya lebih kreatif dalam menciptakan menu baru bayinya.

Pure kentang bayam ini mengandung banyak betakaroten dan juga vitamin C. Bayam juga mengandung zat besi yang baik untuk bayi. Kentang mengandung karbohidrat yang dibutuhkan untuk memberikan energi pada si bayi yang kini sudah mulai aktif bergerak ke sana ke mari.

Resep makanan bayi ini mudah dan cepat membuatnya serta banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. bahan yang digunakan sangatlah simple dan cara membuatnya juga sangat mudah.

Resep dan Cara Membuat Pure Kentang Bayam

Bahan Pembuat:

  • 1 buah kentang berukuran sedang, kupas kulitnya dan potong-potong persegi supaya cepat lunak
  • 20 gram bayam

Cara Membuatnya:

  1. Rebus kentang dalam air tanpa garam hingga lunak.
  2. Angkat kentang dari air rebusan, lalu lumatkan sambil dicampur dengan susu yang biasa dikonsumsi bayi.
  3. Kukuslah bayam dan blender.
  4. Campurkan kentang yang sudah dilumatkan dengan bayam, lalu aduk-aduk hingga tercampur rata dan bayam ikut lumat.
  5. Sajikan untuk bayi Anda, selamat mencoba resep makanan bayi ini!

Sangat mudah dan anda bisa memberikan pure kentang bayam pada bayi usia 6 bulan ke atas, untuk tingkat kelembekan pure kentang bayam bisa anda sesuaikan dengan usia bayi. Memang makanan halus sangat direkomendasikan bagi bayi. Makanan sehat yang dibuat sendiri memiliki tingkat higienis karena mulai dari pilihan bahan dan cara membuatnya sudah dilakukan dengan hati-hati.

Kesadaran akan nilai makanan bergizi dan sehat bagi si kecil harus menjadi keutamaan sebelum ada makanan tambahan dari luar. Kesehatan harus menjadi prirotas dalam setiap pemilihan makanan untuk tumbuh kembang anak.

BACA JUGA:

Demikian tadi cara membuat pure kentang bayam yang penuh nutrisi untuk buah hati tercinta. Semoga resep diatas bermanfaat. Baca Juga: Sayur Yang Aman Dikonsumsi Untuk Bayi Usia 6-12 Bulan[YuQe-WartaSolo.com]