Berita LORENZO Jelang MotoGP Austin 2017: Masih Optimis dan Akhiri Segera Perolehan Buruk. Lorenzo seolah memberi sinyal penting kepada rider lain. Bahwa dirinya tak akan menjadi pecundang lagi. Rider Ducati Corse asal Spanyol ini, mengaku tidak sabar menjalani balapan MotoGP Austin, Texas di Circuit of The Americas (CoTA) akhir pekan ini menyusul kecelakaan dan gagal finis saat di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina dua pekan lalu.

X-Fuera juga hanya menempati posisi 11 saat finish di Losail Qatar pada seri perdana MotoGP musim 2017. Efek insiden di belokan pertama saat di Termas de Rio Hondo Argentina masih menjadi mimpi buruk, Lorenzo hingga sekarang masih berada di peringkat ke-18 pada klasemen pembalap dengan koleksi 5 poin.


Tekad untuk bangkit setelah catatan dua seri sebelumnya tidak menjadikannya menyerah justru Lorenzo merasa sudah mulai nyaman mengendarai Desmosedici. LORENZO mengaku sudah tidak sabaran menggesek bannya di CoTA.

BACA JUGA: Berita Marquez Jelang MotoGP Amerika 2017: Rossi Tak Akan Bantu Vinales

“Akhirnya kami tiba di Austin dan saya tak sabar berkendara usai jatuh di Argentina. Saya tak mau memikirkannya lagi, dan meski hingga kini hasil saya tak sesuai harapan, kami berada di jalur yang tepat untuk memperbaikinya. Sayang, atas beberapa alasan, saya belum mampu membuktikannya,” tuturnya saat rilis resmi tim.


Circuit of Americas (CoTA) Austin Texas Amreika Serikat masih menjadi catatan buruk LORENZO pasalnya sirkuit ini belum pernah dimenangi Lorenzo di sepanjang karirnya, di sisi lain optimisme Tim Ducati memiliki catatan prestasi yang baik di sirkuit ini. Pada tahun 2014 dan 2015, Andrea Dovizioso berhasil naik podium dengan finis ketiga dan kedua, sementara Andrea Iannone berhasil finis ketiga tahun lalu. (Baca juga: Berita Jelang FP1 & FP2 motoGP Austin 2017: Jadwal Latihan Bebas, Kualifikasi, Race GP America & Klasemen Terbaru)

“Austin sangat menyenangkan, salah satu yang belum pernah saya menangi. Tapi di sini Ducati selalu kompetitif dan selalu podium di tiga tahun terakhir. Lintasannya bagus untuk mengembangkan Desmosedici. Kami optimis, kami akan bekerja keras dan saya yakin momen sulit ini akan segera berakhir,” jelas Lorenzo.

Ajang CoTA apakah menjadi pertaruhan ke depan MotoGP bagi karir LORENZO? Baca juga: Berita Terbaru Jelang MotoGP Austin 2017, Maverick Vinales Optimis Raih Kemenangan di Seri Amerika. [M. Anis – WartaSolo.com]