Kue Kering Ramadhan 1438H: Kue Cherry Tuile Enak Dan Cruncy Banget. Kali ini tim WartaSolo.com akan berbagi resep kue kering yang enak danget dan garingnya membuat ketagihan.kue kering yang satu ini bernama Cherry Tuile. Memang namanya agak susah diucapkan tapi jangan ragukan soal rasanya dijamin anda bakal ketagihan.

Kue Cherry Tuile memang menjadi primadona. Kue yang satu ini bisa anda sajikan untuk menyambut keluarga besar pada Ramadhan. Camilan yang satu ini mampu menghipnotis penggemarnya, karena kue ini memang benar-benar enak. Kue ini menggunakan bahandasar buah cherry yang sudah dikeringkan. Pasti anda tahu apa manfaat buah cherry bagi tubuh.


Berikut cara membuat kue cherry tuile yang enak banget dan dijamin bakal ketagihan.

Bahan-bahan

  • ½ cangkir cherry asam kering
  • 150 gram brown sugar
  • 100 cc air hangat
  • 110 gram mentega tawar
  • 170 gram sirup jagung
  • ¼ sdt garam
  • 100 gram tepung terigu

Cara membuat

  1. Letakkan cherry di dalam mangkok, tambahkan air hangat, rendam selama 20 menit. Tiriskan, cincang kecil-kecil dan sisihkan
  2. Gunakan panci berukuran sedang, masukkan gula, mentega, sirup jagung, dan garam. Panaskan dengan api berukuran sedang selama 5 menit. Masukkan tepung dan aduk rata. Tambahkan potongan cherry.
  3. Pindahkan ke dalam mangkuk lain, tutup dengan plastik rekat dan dinginkan dalam lemari es selama 1 jam.
  4. Panaskan oven hingga 180ºC, alasi loyang dengan kertas panggang dan sisihkan.
  5. Ambil adonan dari lemari es, bentuk adonan menjadi bola-bola kecil, letakkan di atas loyang dan beri jarak. Tekan adonan hingga rata di atas loyang.
  6. Panggang hingga kecoklatan selama 9 menit. Angkat dan sisihkan hingga dingin. Gunakan spatula untuk mengangkat kue dari loyang, gunakan gagang sendok kayu untuk menggulung kue membentuk tabung. Ulangi dengan kue lainnya.

Demikian tadi cara membuat cherry tuile yang enak banget dan dijamin pada ketagihan. Kalian taukan kenapa kue ini dinamakan cherry tuile jawabannya ada di bahan membuatnya. Semoga resep kue ini bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Schuimpjes Moka Yang Lembut, Enak Dan Menggoda Lidah [YuQe-WartaSolo.com]