Camilan Lebaran 1438H: Kue Kering Coklat Kopi Yang Enak Banget. Bagi para penggemar kopi pasti akan merasa sangat senang, karena kini sudah ada cemilan komplit bersama minuman kopi, yaitu kue kering cokelat kopi. Meskipun kopinya tidak amat pekat terasa tapi tetap saja wangi kopi dari kue ini dapat tercium harum.

Aroma kopi yang membuat kue kering cokelat kopi bisa menggugah selera para penggemar kopi untuk segera memakannya. Rasa dari Kue ini sangat enak, manis dan juga pas di lidah. bagi penggemar kopi sangat pas bila kue ini disajikan sambil menikmati secangkir kopi hitam. Manfaat kopi sangat banyak untuk tubuh selain bisa dibuat minuman kopi juga bisa dibuat aneka makanan, masker kopi, dan kopi sangat baik untuk tubuh. tapi harus sesuai batas konsumsi ya


Cara membuat kue kering coklat kopi terbilang sangtar mudah. Hanya saja kita mesti sabar untuk segera mencicipinya. Wangi kopi akan tercium kala adonan baru dicampur. Berikut cara membuat kue kering coklat kopi yang enak banget.

Bahan Untuk Membuat Kue Kering Coklat Kopi :

  • Mentega sebanyak 125 gram
  • gula halus sebanyak 100 gram
  • kopi instan sebanyak 1 sendok makan
  • kuning telur sebanyak 2 butir
  • tepung terigu sebanyak 250 gram
  • cokelat bubuk sebanyak 1 sendok makan
  • susu kental manis coklat secukupnya
  • Dark cooking coklat secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Coklat Kopi :

  1. Pertama – tama tim dark cooking cokelat hingga meleleh. Dan sisihkan dahulu.
  2. Selanjutnya masukan mentega dan gula halus kedalam satu wadah kemudian kocok dengan menggunakan mixer hingga lembut.
  3. Tambahkan kuning telur, kopi instan, coklat bubuk dan susu kental manis coklat lalu kocok kembali dengan mixer secara perlahan – lahan.
  4. Tuang sedikit demi sediki tepung terigu kemudian uleni dengan menggunakan tangan hingga kalis dan isihkan dahulu lalu tutup rapat agar adonan mengembang.
  5. Jika sudah mengembang giling adonan dengan ketebalan 1,5 cm lalu cetek dengan menggunakan cetekan kue yang anda inginkan.
  6. Letakan diatas loyang yang telah diolesi dengan margarine.
  7. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis tak tersisa.
  8. Masukan loyang kedalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya dan panggang selama kurang lebih 15 menit atau hingga kering dan matang.
  9. Angkat dan biarkan dingin dalam suhu ruangan.
  10. Kemudian hiasi dengan menggunakan dark cooking coklat yang telah dilelehkan dan biarkan dingin.
  11. Selesai kue kering coklat kopi siap untuk dinikmati.

Jika Anda gemar aroma serta rasa kopi nan lebih pekat, silahkan Anda dapat menambahkan bubuk kopi agak banyakan dalam pembuatanya. Anda dapat memilih bubuk kopi hitam maupun bubuk kopi cappuccino instan yang akan ditambahkan di resep ini, dengan penambahan bubuk kopi ini memang tergantung selera yang Anda lebih sukai kopi instan mana. Dan tingkat rasa kopinya bisa anda sesuaikan sesuai lidah keluarga anda. Itulah sisi positif bila kita membuat kue kering sendiri.

Demikian tadi cara membuat kue kering coklat kopi yang enak banget dan sangat pas dijadikan teman saat santai sambil menikmati segelas kopi hangat. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Biscotti Coklat Sajian Istimewa Dihari Lebaran 1438H [YuQe-WartaSolo.com]