Chelsea Tumbang, Tottenham Berpeluang Besar Menjuarai Liga Inggris.



Chelsea Tumbang, Tottenham Berpeluang Besar Menjuarai Liga Inggris.

Chelsea Tumbang, Tottenham Berpeluang Besar Menjuarai Liga Inggris. Manager The blues Antonio conte mengakui persaingan untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini kembali terbuka. Conte bahkan menilai peluang juara Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham kini sama besarnya.

Chelsea saat ini masih berada di puncak klasemen Liga Inggris. Namun posisi The Blues makin terancam oleh Tottenham setelah kalah 0-2 dari Manchester United. Dengan tersisa enam laga lagi, Chelsea cuma unggul empat poin saja dari Tottenham.

“Kami harus berpikir ada enam laga final dari sekarang hingga akhir musim. Liga terbuka sekarang. Kami memiliki 50 persen peluang menjuarai liga. Kami harus tahu itu, ujar Conte. Jika kami finis di puncak klasemen itu berarti kami pantas mendapatkannya, jika tidak berarti tim lain yang pantas mendapatkannya.”

Situasi ini membuat Chelsea semakin tertekan. Pasalnya Tottenham tengah dalam bentuk permainan terbaiknya. The Blues menelan dua kekalahan dari lima laga terakhir, sedangkan Tottenham selalu menang. Conte tak khawatir dengan tekanan yang bakal dihadapi timnya di sisa enam laga. Dia yakin Chelea bisa keluar dari masa-masa sulit ini.

“Tekanan merupakan hal normal. Saya lebih suka untuk berjuang demi mendapatkan gelar dan memiliki tekanan ketimbang tidak berjuang untuk gelar juara dan tetap tenang. Kami beruntung memiliki tekanan ini. Musim lalu Chelsea tak memiliki tekanan. Anda bermain tenang dan anda senang,” lanjut Conte.

“Saya memiliki kepercayan pada diri saya dan pemain saya serta klub. Ini bukan kali pertama kami menghadapi situasi seperti ini. Kami harus bangga memiliki situasi seperti ini,” tegas Conte.

Demikian info terkini seputar premier league, Dimana Chelsea dan tottenham sama – sama memiliki peluang besar untuk menjuarai liga inggris musim ini. Nantikan berita terkini seputar liga inggris lainnya, semoga bermanfaat. [Nico yulianto – WartaSolo..com]