Baby Buncis Ala Singapore Dengan Daging Giling Enak Dan Yummy

Baby Buncis Ala Singapore Dengan Daging Giling Enak Dan Yummy


Baby Buncis Ala Singapore Dengan Daging Giling Enak Dan Yummy. Tunis Buncis  ala Singapore ini akan memberikan sensasi yang berbeda. Rasanya yang enak akan membuat setiap orang yang mencicipinya menjadi ketagihan. Tumis buncis ini bisa dijadikan sebagai menu makan. Jika anda merasa bingung ingin menyajikan menu apa untuk hari ini, maka anda bisa membuat baby buncis ala rumahan yang tak kalah lezatnya dengan menu restoran. Baby buncis sangat disukai semua keluarga terlebih anak saya yang dalam masa pertumbuhan sangat menyukai masakan yang satu ini. Karena manfaat dari sayur buncis yang sangat luar biasa banyaknya ditambah dengan daging giling yang akan menyajikan asupan protein bagi pertumbuhan dan perkembangan anak saya. Untuk baby buncis untuk anak penggunaan cabai hendaknya dikurangi/ tidak diberika.  Berikut resep baby buncis ala Singapore dengan daging giling yang enak dan yummy

Bahan dan Bumbu Untuk Memasak Tumis Buncis Ala Singapore yang Lezat


250 gram baby buncis

100 gram daging sapi cincang

200 ml air

Minyak goreng secukupnya

Bumbu Tumis Buncis Ala Singapore

1 sendok makan saus tiram

1 sendok makan kecap asin

1 sendok saus sambal

3 siung bawang putih

2 cm jahe

2 buah cabe merah besar

1/2 sendok teh merica

1/2 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan 50 ml air

Garam secukupnya

Cara Memasak Tumis Buncis Ala Singapore yang Lezat

  • Pertama-tama siangi buncis yang telah disiapkan. Lalu cuci sampai bersih.
  • Setelah itu, cincang halus bawang putih dan jahe.
  • Cincang kasar cabai merah besar.
  • Siapkan wajan atau alat penggorengan di atas kompor.
  • Masukan minyak goreg secukupnya pada wajan tersebut. Tunggu hingga minyak goreng panas.
  • Jika minyak goreng telah panas, masukan buncis yang telah disiangi dan dicuci tadi. Goreng buncis hingga layu dan berubah warna. Jika telah seperti itu, angkat buncis lalu tiriskan.
  • Setelah itu, masukan kembali minyak goreng secukupnya pada wajan atau alat penggorengan dan tunggu hingga panas. Jika minyak goreng telah panas masukan bawang putih, cabai merah, dan jahe. Tumis bumbu tersebut sampai layu dan mengeluarkan aroma.
  • Selanjutnya, masukan daging sapi cincang. Tumis daging sapi cincang tersebut sampai matang atau berubah warna.
  • Tambahkan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan di atas. Lalu masukan saus tiram, saus sambal, kecap asin, merica, dan garam. Aduk-aduk sampai merata.
  • Kemudian, tambahkan buncis yang telah digoreng tadi. Aduk sampai merata. Lalu tambahkan larutan maizena, aduk-aduk sampai kuah mengental dan meresap. Jika telah seperti itu, matikan kompor dan angkat tumis buncis ala Singapore tersebut untuk disajikan pada tempat saji yang telah disiapkan.

Tumis buncis Ala Singapore telah siap dinikmati. Anda bisa menikmati tumis buncis yang satu ini sebagai teman nasi. Anda jugsa bisa menyantapnya dengan lauk pelengkap lainnya sesuai dengan keinginan anda misalkan perkedel kentang. Demikian resep baby buncis ala Singapore yang sangat lezat. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Cara Membuat Tumis Kikil Pedas Yang Memanjakan Lidah [YuQe-WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...