Profil Singkat Keluarga Dr. Zakir Naik dan Update Terbaru Safari di Indonesia

Profil Singkat Keluarga Dr. Zakir Naik dan Update Terbaru Safari di Indonesia

Profil Singkat Keluarga Dr. Zakir Naik dan Update Terbaru Safari di Indonesia. Dr. Zakir Naik dipastikan akan memulai safari dakwah di Indonesia mulai tanggal 1 April 2017 hingga 10 April 2017. Ulama yang kesohor dengan metode dakwah yang damai ini banyak dinanti-nanti kehadirannya di negeri-negeri berpenduduk muslim terutama. Media dakwah PeaceTv yang menjadi corong ceramahnya mampu memukau siapapun yang melihatnya.

Zakir Naik sebagai ulama perbandingan agama yang bukan hanya dikenal di kalangan umat Islam saja namun juga di luar Islam. Banyak kalangan non Muslim yang mendapat hidayah usai menonton ceramahnya dengan besyahadat karena kerelaan dan tanpa unsur paksaan. Dakwah yang terbuka dan mengandalkan dialog ala Zakir Naik membuka peluang antar pemeluk agama di dunia saling menghormati, menghargai dan bertoleransi. Karena dalam Islam tidak ada paksaan untuk memeluk agama.


Ulama dengan nama lengkap Zakir Abdul Karim Naik ini memiliki jutaan penonton di Youtube. Video ceramahnya telah ditonton banyak orang dan menjadi inspirasi bagi mereka. Zakir Naik juga dikenal sebagai orator ulung dalam mempertahankan pendapat-pendapatnya.

Dai kondang kelahiran 18 Oktober 1965 asal Mumbai, India ini,  rencananya akan melakukan safari dakwah ke Indonesia. Acara bertajuk Zakir Naik Indonesia Visit 2017 itu akan digelar pada awal April 2017 mendatang. Dalam keterangan tertulis dari panitia pelaksana, Zakir Naik akan datang ke Indonesia ditemani oleh sang istri dan keluarganya.

Zakir Naik memang dikelilingi orang-orang hebat dari kalangan keluarganya. Di antaranya adalah sang istri, Farhat Naik, dan salah satu putranya Fariq Zakir Naik. Farhat Naik, bukanlah sekadar seorang istri dan ibu dari putra-putrinya. Seperti suaminya, ia juga seorang daiyah yang berpengalaman dalam mendakwahkan Islam di kalangan perempuan.

Ibu dari tiga orang anak, satu laki-laki dan dua perempuan ini, telah mengisi diskusi publik dalam bahasa Inggris dan Urdu khusus untuk kalangan perempuan di berbagai negara dari berbagai benua di dunia. Di antaranya, Farhat pernah berdakwah di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Bahrain, Uni Emirat Arab (UEA), Arab Saudi, Malaysia, Sri Lanka, Trinidad, Tobago, Maladewa, Mauritius, Ghana, dan Gambia. Di negaranya, India, Farhat menyampaikan ceramah rutin.

Farhat Naik memperoleh gelar masternya (M.Com) dari University of Poona, India. Sebelum menikah, ia mengajar di Poona College. Kini ia menjabat sebagai Presiden Ladies Wing Islamic Research Foundation, Mumbai.

Selain berdakwah, ia juga menerapkan pendidikan Islam pada International Islamic School, Mumbai. Dia juga duta dari IRF Educational Trust, Mumbai.

Dalam dakwahnya, Farhat Naik menyampaikan ajaran Islam tentang perempuan dan praktiknya di seluruh dunia. Sebab perempuan telah menjadi setengah dari populasi manusia dunia serta memiliki peran penting bagi perubahan dunia. Menurutnya, pendidikan dan pemberdayaan para guru merupakan suatu keharusan sehingga akan menghasilkan generasi saleh. Dengan demikian akan tercipta warisan budaya Islami dan menghidupkan kembali As-Sunnah.

Jadwal dan informasi updare Zakir Naik dalam tajuk “Zakir Naik Indonesia Visit 2017”

Perlu diketahui sebelumnya Zakir Naik akan melakukan safari dakwah di Indonesia mulai 1 April sampai dengan 10 April 2017 mendatang. Informasi awalnya Zakir Naik dijadwalkan melakukan ceramah di 6 kota berbeda selama 10 hari. Jadwal lengkap awal selama perjalanan safari di Indonesia dimulai dari kota wisata Cibubur Jawa Barat (1/4/2017) hingga di Universitas Hasanudin (Unhas) Makasar Sulawesi Selatan (10/4/2017). Khusus untuk safari Gontor Ponorogo jadwal dimajukan karena hasil koordinasi panitia pusat dan Gontor.

Jadwal update dan link informasi terbaru sekitar pelaksanaan safari dakwah Zakir Naik seperti pendaftaran online bisa di cek di sini sebagai berikut:

  1. Safari dakwah Zakir Naik pada Sabtu, 01 April 2017 08.00 – 11.00 WIB di Masjid Darussalam Kota Wisata Ustadzah Farhat Zakir Naik (acara bersifat tertutup).
  2. Safari dakwah Zakir Naik pada Minggu, 02 April 2017 08.00-12.00 WIB di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Silakan cek informasinya di sini.
  3. Safari dakwah Zakir Naik pada Senin, 03 April 2017 08.00-12.00 WIB di Sportorium UMY Yogyakarta tema: Misconseption of Islam. Silakan cek informasinya di sini.
  4. Safari dakwah Zakir Naik pada Rabu, 05 April 2017 08.00 – 12.00 WIB di Universitas Darussalam Gontor Ponorogo tema: Religion in Righ dirubah menjadi pada hari Selasa, 4 April 2017. Silakan cek informasinya di sini.
  5. Safari dakwah Zakir Naik pada Sabtu, 08 April 2017 19.00-24.00 WIB di Stadion Patriot Bekasi. Silakan cek informasinya di sini.
  6. Safari dakwah Zakir Naik pada Senin, 10 April, pukul 08.00-12.00 WITA di Universitas Hasanuddin Makasar tema Quran and Modern Science. Silakan cek informasinya di sini untuk update terbaru.

Peserta non muslim yang berminat hadir untuk tanya jawab dengan Zakir Naik silakan cek informasinya sebagai berikut:

  1. Informasi pendafataran online peserta safari Dakwah Zakir Naik Bandung (2/3/2017).
  2. Informasi pendafataran online peserta safari Dakwah Zakir Naik Bekasi (8/3/2017).

Semoga bermanfaat dan bisa mengambil peluang terbaik akan kehadiran salah satu orang berpengaruh abad ini. Dr. Zakir Naik asal Mumbai India merupakan seorang pakar teologi abad ini. [M. Anis – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Islam
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...