Kata-kata Bijak Harapan untuk Pasangan Muda: Sinergi Membangun Bahtera

Kata-kata Bijak Harapan untuk Pasangan Muda: Sinergi Membangun Bahtera

Kata-kata Bijak Harapan untuk Pasangan Muda: Sinergi Membangun Bahtera. Bulan demi bulan telah kita lewati bersama. Setiap episode kehidupan membutuhkan evaluasi yang baik. Tidak terkecuali pasangan muda yang sedang membina rumah tangga. Membina bahtera kehidupan yang sarat akan gelombang masalah dan badai isu. Meniti bangunan rumah tangga membutuhkan visi yang kuat. Setiap pasangan berinteraksi satu dengan yang lain demi mewujudkan apa yang namanya cita-cita keluarga.

Tak jarang pasangan muda terkaget-kaget pada kondisi awal pernikahannya ketika dihamtam badai besar masalah. Terombang abinglah bahteranya. Rasa gelisah, bingung, sedih dan tertekan menjadi pemandangan setiap hari. Tak jarang pernikahan diakhiri hanya seumur jagung. Seperti ejakulasi singkat membuyarkan mimpi-mimpi indah. Ada yang salah jalan mengambil solusi dari badai yang dialaminya.


Ada pula pasangan muda yang saat usia awal pernikahan di goyang hebat gelombang sehingga siapapun yang menaiki kapal kehidupan akan menjadi mabuk laut dan jatuh tersungkur tetapi mereka tetap kokoh dan kuat. Rahasia mereka terletak pada iman dan selalu menggunakan kata-kata bijak sehingga jurus kehidupannya makin tajam.

Setiap masalah ada solusinya. Apalagi pernikahan usia muda rentan dengan godaan dan giurnya keinginan. Bila tak cantik mensikapi maka akan terkena pukulan telak dan point masalah menjadi menang. Jurus-jurus jitu kehidupan yang dimiliki harus kaya dan jitu menjawab problema pernikahan muda.

Pencapaian tujuan saat berlayar ditentukan arahnya oleh nahkoda. Nahkoda kapal yang bijak adalah yang mampu mengkomunikasikan kondisi bahtera dan arah kemana akan berlabuh. Setiap pasangan muda layaknya pengantin baru saat dilepas di dunia belantara masalah harus siap mengatasi setiap inchi dan detail problema.

Sinergi antara nahkoda dan penumpang dibangun erat saling percaya dan saling terbuka. Tidak ada rahasia untuk mencapai tujuan berlayar. Bayangkan bila sang nahkoda menyembunyikan arah tujuan kapalnya, bagaimana mungkin berharap pada pelabuhan yang kita impikan. Ini point penting yang harus dijadikan hot button (catatan tebal kehidupan) sehingga ada nuansa nyaman dalam menyambut pelabuhan impian yang dituju.

Kesuksesan pasangan muda ditentukan oleh 3 hal yang akan membuat mudah dalam menghadapi badai awal pernikahan:

1. Visi bersama.

Kuatnya ikatan cinta pasangan terletak pada menyatunya visi kehidupan. Hal ini tercermin dari setiap masalah dan dihadapi bersama dengan cara yang mudah. Konsep hidup “sawang sinawang” menjadi catatan penting visi dalam menghadapi ombak besar.

2. Sikap positip.

Apapun kejadian ujian dan cobaan harus disikapi dengan sabar, lapang dada, dan saling percaya. Kekuatan sikap dalam menghadapi juga dipengaruhi oleh kesabaran tanpa batas. Kuncinya pada salamatusdr atau orang jawa bilang “jembar segarane”.

3. Target pencapaian.

Pasangan muda yang jelas pastinya memiliki prediksi kehidupan yang akan dialami bersama. Semisal komunikasi dengan pasangan tentang masa depan, sikap saling percaya, keterbukaan, berfikir positip, prediksi masalah dan solusi, target tahun 1 pernikahan, target tahun 2 pernikahan dan seterusnya. Atau rencana memiliki anak, rumah, mobil dan bisnis baru lainnya. Bila sudah jelas target pasangan muda dalam arah pencapaian masa depan yang direncakan maka mereka akan fokus pada solusi bila ada masalah yang menghampirinya.

Fokus pada solusi dan tidak fokus pada masalah adalah kunci kusuksesan bahtera menuju pelabuhan impian. Misalnya Anda sedang memanah, apakah Anda fokus pada busur apa target anak panahnya? Jelas bukan.

Nah dengan membaca tulisan singkat ini cakrawala kehidupan Anda makin terbuka. Makin jelas dan berani menapaki pernikahan ke depan. Itulah efek langsung kata-kata bijak harapan untuk pasangan muda. BACA JUGA: Kata-kata Bijak Dewasa, Mutiara Hikmah Bekal Kehidupan. [M. Anis – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: HIBURAN
Tagged as: kata mutiara dalam problema rumah tangga, dan lainnya.
Loading...