Ini Kata Luis Milla Alasan Keoknya Timnas U22 vs Myanmar

Ini kata Luis Milla Alasan Keoknya Timnas U22 vs Myanmar wartasolo.com

Ini Kata Luis Milla Alasan Keoknya Timnas U22 vs Myanmar. Tinmas U22 Indonesia harus menelan kekalahan dalam laga uji coba melawan Myanmar, Selasa, 21/03/2017, kemarin petang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Timnas U22 haru puas kebobolan 3 gol dan hanya membalas dengan 1 gol saja. Banyak ekspetasi sebelumnya bahwa tim besutan Luis Milla ini akan tampil dengan baik setidaknya bisa mengimbangi permainan apik Myanmar. Luis Milla gagal mencapai target kemenangan saat laga uji coba.

Pengakuan Milla atas layaknya Myanmar menang melawan timnas U22 membuat publik harus legowo. Ia mengakui ada penurunan kualitas permainan Indonesia pada babak kedua sehingga kebobolan dua gol setelah bermain imbang 1-1 pada babak pertama. Milla tak menyesali kekalahan ini meskipun skuat Garuda Muda ditarget menang 3-0 sebelumnya.

“Myanmar sangat layak menang. Jalan masih panjang, kami punya pemain bagus, pemain yang mau berkorban dan berjuang demi Indonesia,” tuturnya.

BACA JUGA: Akhirnya Arema FC Datangkan Marquee Player, Yuk Di Intip Siapa Pemainnya?

Milla akhirnya membeberkan alasan mengapa permainan anak buahnya menurun pada babak kedua. “Ini pertandingan pertama kami dan lawan yang kami hadapi adalah tim yang membuat kami harus mengeluarkan banyak energi,” lanjutnya.

Luis juga mengatakan permainan anak asuhnya pada babak kedua tidak sebaik babak pertama.

“Benar babak pertama kami bemain baik, tapi babak kedua tidak sebaik babak pertama. Menurut saya penurunan pada babak kedua karena Myanmar memainkan pemain senior dan itu mengubah permainan mereka,” imbuhnya.

Skuat Timnas U22 pada babak pertama mendominasi dan mencetak gol lebih dulu lewat sundulan Nur Hardianto yang memanfaatkan umpan Saddil Ramdani. Namun lini belakang Garuda Muda Indonesia ini juga beberapa kali terancam melalui serangan balik Myanmar yang terbangun sangat cepat. Hasilnya tim tamu bisa mencetak satu gol yang menyamakan kedudukan 1-1 berkat aksi, Maung Maung Lwin.

Pasca turun minum, Timnas U-22 justru kewalahan. Myanmar menguasai jalannya laga dan mampu mencetak dua gol melalui penalti Kyaw Ko Ko dan gol Si Thu Aung pada masa injury time. BACA JUGA: Cristian Eloco Gonzales Lebih Suka Gaji Lancar di Arema FC Dari Pada Menggaet Marquee Player di Liga 1 Indonesia 2017. [M. Anis – WartaSolo.com]