Persipura Jayapura Semakin Terpuruk Menuju Liga Indonesia 1 Tanpa Sponsor



persipura jayapura semakin terpuruk menuju liga indonesia 1 tanpa sponsor

Persipura Jayapura Semakin Terpuruk Menuju Liga Indonesia 1 Tanpa Sponsor. Perhelatan Liga Indonesia 1 yang rencananya mundur di bulan April 2017, menyisakan permasalahan tersendiri untuk tim yang berjuluk Mutiara Hitam telah diputus hubungan dengan sponsor utama mereka yaitu PT. Freeport. Dengan diputusnya kontrak tersebut tentunya akan sangat berpegaruh terhadap internal Mutiara Hitam.

Dengan diperjelas oleh Ketua Umum Tomi Mano yang berkonfirmasi kepada PT. Freeport Indonesia yang merupakan perusahaan multinasional yang bertindak sebagai sponsor utama telah menarik dukungannya untuk Boas Salosa dan kolega pada kompetisi Liga 1 nanti. Melalui pesan elektronik disampaikan kepada pihak Persipura Jayapura dengan alasan yaitu Freeport yang sedang mengalami kesulitan izin operasi di Indonesia sebagai masalah fundamental.

Simak Juga : Arema FC Targetkan Juara Liga Indonesia 1

Dengan penjelasan lain oleh pihak manajemen kepada awak media, bahwa Freeport memang banyak uang, apakah akan mendukung Persipura atau tidak itu hak mereka. Hal ini secara tidak langsung memberikan harapan kosong untuk kedepannya. Mutiara Hitam juga masih terus menggaet sponsor lain untuk kompetisi nantinya.

Perlu diketahui bahwa, secara letak geografis Persipura sangat jauh dari jangkuan tim-tim yang berkompetisi lainnya. Dan butuh waktu lama untuk sampai ke kandang Mutiara Hitam. Sedangkan pada kompetisi TSC 2016 lalu Persipura mendapat dukungan dari Bank Papua.

Hal ini tentunya sangat begitu berpengaruh untuk tim yang sangat kental dengan aroma juara dan bibit-bibit pemain Timnas selama ini. Misalkan Persipura tidak dapat sponsor, maka pihak manajemen akan tetap berjalan tanpa sponsor dan apa adanya di kompetisi 2017 nanti. Bahkan setelah di tinggal oleh Bio Paulin, pemain asing Robertino juga mengalami cidera panjang dan di depak Mutiara Hitam dari skuadnya. Baca Juga : Persib Bandung Rekrut Rafael Maitimo dan Stefano Lilipaly. [Om_brew-WartaSolo.com]