Haul Soeharto 2017: Cawagub DKI Djarot sempat diusir, Anies disambut Takbir



haul soeharto 2017 Djarot diusir, Anies disambut takbir

Haul Soeharto 2017: Cawagub DKI Djarot sempat diusir, Anies disambut Takbir. Acara Haul Soehart0 mantan presiden RI ke-2, dalam tajuk Dzikir dan Shalawat Untuk Negeri menyisakan peristiwa pengusiran cawagub Djarot Saiful Hidayat. Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat diusir oleh para jamaah dalam peringatan ke-51 Supersemar dan haul mantan Presiden Indonesia Soeharto yang digelar di Masjid Agung At Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu, 11 Maret 2017.

Djarot bersama rombongan hadir sekitar pukul 18.05 WIB. Pada saat hendak memasuki Masjid At Tin dirinya langsung dihadang oleh sejumlah jamaah yang hadir lainnya.


BACA JUGA: Adu Strategi Putaran 2 Pilkada DKI

Jual beli argumentasi pun mewarnai peristiwa penolakan tersebut. Kondisi saat itu cukup panas, perihal rombongan Djarot tetap memaksa masuk ke dalam. Sedangkan para jamaah melarang dengan sekuat tenaga.

“Usir-usir pokoknya tak boleh masuk,” teriak para jamaah dengan nada keras sesaat Djarot sampai di lokasi.

Pada akhirnya Djarot diperkenankan masuk ke dalam masjid setelah masa yang cukup panjang dalam aksi saling adu argumen berlangsung.

Berbeda dengan Anies

Calon gubernur Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Zikir bersama dan Haul Soeharto. Anies yang mengenakan baju muslim putih lengkap dengan kopiah hitamnya tiba sekitar pukul 18.30 WIB‎.

Begitu turun dari mobil di pelataran Masjid, Anies langsung disambut teriakan Takbir dari sejumlah jamaah.

Dengan barikade dari jemaah, Anies menyusuri lautan manusia yang telah memenuhi sekitar masjid At-Tin hingga Taman Mini.

Sepanjang perjalanan lantunan takbir mengiringi Anies masuk ke dalam masjid.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh seperti Titik Soeharto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Prabowo, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, dan Arifin Ilham. BACA JUGA: Survei Terbaru Maret 2017 Putaran 2 Pilkada DKI. [MA – WartaSolo.com]