Timnas Indonesia Akan Tour Spanyol dan Asia Timur

kongres PSSI 2017 Bandung

Timnas Indonesia Akan Tour Spanyol dan Asia Timur. Dalam aplikasi yang kongkrit sebentar lagi PSSI akan mengumpulkan 50 pemain untuk gabung dan terseleksi menjadi pemain utama skuad Timnas Indonesia. Dengan agenda tour Spanyol dan Asia Timur. Dimana pada bulan agustus nanti ada gelaran event multy yaitu SEA Games 2017 yang akan menjadi tuan rumah adalah Malaysia.

Dalam menyiapkan pelatih yang berkebangsaan Spanyol dan salah satunya tour Spanyol merupakan hal yang sangat diinginkan oleh PSSI. Bahkan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan bahwa, pemain kita itu secara postur dan gaya bermain mirip dengan Spanyol.

Baca Juga : Samsul Arif Munip Berkostum Bali United FC Musim 2017

Bahkan dalam kesempatan kali ini yang paling mendasar adalah PSSI akan memanggil pemain-pemain dari klub tidak dibatasi seperti kemarin pada ajang Piala AFF 2016 yang hanya dibatasi 2 orang saja. Maka klub harus melepas pemain yang masuk dalam skuad seleksi 50 pemain yang akan di boyong mencari ilmu di Sapnyol dan Asia timur.

Untuk Asia Timur nanti PSSI rencananya akan bersandar di Jepang dan Korea yang dewasa ini memang menjadi kiblat sepakbola Asia. Perlu diketahui juga dalam pengamatan bakat nanti rencananya akan digelar bulan Januari sampai Februari. Untuk Skuad Garuda memang sangat perlu kejelasan dalam planning yang bagus, memilih pelatih yang tepat, pemian-pemain yang masuk Skuad Garuda harus benar-benar pemain yang luar biasa dalam bermain bola.

Simak Juga : Selamat Berduka Buat AK Kiper Senior Arema FC 

Tentunya PSSI dengan pengurus yang baru dan program yang gres dapat memberikan hal yang positif untuk sepakbola Indonesia. Harapan masyarakat Indonesia hanyalah Timnas dapat bermain bagus dan dapat menjadi yang terbaik di kancah persepakbolaan Internasional. Bukan hanya jago kandang dan mlempem ketika bermain di luar Indonesia. [Om_brew-WartaSolo.com]