HASIL Indonesia vs Vietnam Tadi Malam, Skor Akhir 2-1 Semifinal Leg Pertama Piala AFF 2016 (3/11/16)

HASIL Indonesia vs Vietnam Tadi Malam, Skor Akhir 2-1 Semifinal Leg Pertama Piala AFF 2016 (3/11/16)

HASIL Indonesia vs Vietnam Tadi Malam, Skor Akhir 2-1 Semifinal Leg Pertama Piala AFF 2016 (3/11/16). Timnas Indonesia dalam lanjutan Piala AFF 2016 leg pertama telah menuai hasil dengan manis lantaran Boas Salosa dkk menghajar tim tamu dengan skor yang ketat 2-1. Dalam laga tadi malam yang berhasil mencetak gol cepat adalah Hamsamu Yama Pratama dan kapten Timnas kita Boas Salosa melalui titik putih. Dimana laga tadi malam dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong markasnya klub PS TNI. Hasil Indonesia vs Vietnam.


Timnas Indonesia berhasil mencetak gol cepat melalui pemain muda Hamsamu Yama Pratama di menit ke 6 melalui heading tendangan pojok oleh Risky Pora. Akan tetapi, gol tersebut hanya mampu bertahan sampai pada menit ke 17 yang dibalas oleh pemain Nguyen memalui titik 12 pass alias tendangan pinalti. Kedudukan 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga : Jadwal Semifinal Piala AFF 2016 Vietnam vs Indonesia 

Pertandingan dibabak kedua semakin asik dan sengit, dimana Timnas Indonesia memborbardil pertahanan lawan dengan bagusnya. Dan membuat aksi solo run Stefano Lilipaly dikotal pinalti menhasilkan tendangan pinalti karena pemain naturalisasi  Ambon-Belanda tersebut dilanggar dengan kerasnya. Sang kapten Boas Salosa pun berinisiatif mengambil tendangan pinalti dan menghasilkan gol kedua dengan sempurna. Skor 2-1 untuk Timnas Indonesia.

Dengan kemenangan Timnas Indonesia 2-1 tersebut tentunya membuat pulik seantero jagat Indonesia bangga dan senang dengan kemenangan [ada leg pertama kali ini. Bahkan Presiden RI Jokowi yang menyaksikan langsung laga tersebut kelihatan senang, meskipun pada hari sebelumnya Tanah Air Indonesia di ramaikan dengan aksi Super Damai 212 di Monas Jakarta yang juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dengan demikian Timnas Indonesia berhasil meraih agregat 2-1 atas lawannya Vietnam. Dalam lanjutan pertandingan di leg kedua yang akan berlanmgsung di Vietnam Indonesia harus menang. Harapan masyarakat Indonesia yang haus akan prestasi dengan segudang bakat pesepakbola harus benar-benar terwujud di laga penuh gensi Piala AFF 2916.

Dan Inilah Susunan Pemain Timnas Indonesia di laga leg pertama Piala AFF 2016 : Kurnia Mega Hermansyah (K), Beny Wahyudi, Hansamu Yama Pratama, Manahati Lestusen, A. Lestaluhu, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Andik Vermansyah, Rizky Rizaldi Pora, Boas Salosa ( Evan Dimas 81′ ), Ferdinand Sinaga ( Lerbi Eliandri 64′ ), pelatih Alfred Riedl.   [Om_brew-WartaSolo.com]


Kategori: Bola
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Juni 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.