WartaSolo.com – Cuaca panas, air kelapa mampu menghilangkan dahaga. Namun, tak hanya itu saja karena air ini juga dapat digunakan untuk kesehatan kulit. Air kelapa dapat mencegah kulit kusam Anda.

Seperti yang dikutip Liputan6, Rabu (12/3/2014) sebuah studi menunjukkan antioksidan (nutrisi penangkal radikal bebas) dan sitokinin (hormon tanaman) dalam air kelapa berfungsi sebagai pelembab alami. Kandungan antioksidan pada air kelapa mulai memainkan peranananya dengan membantu menghambat proses penuaan kulit.



Selain itu, ada pula kandungan sitokinin yang juga bermanfaat menghambat proses penuaan dini pada sel manusia, menjaga kehalusan kulit dan tidak menyebabkan kulit cepat kendur. Sitokinin bertindak sebagai jaringan ikat yang akan menjaga keelastisan kulit, menghilangkan kerutan dan mengatasi kulit kering.

Air kelapa merupakan pelembab yang ideal untuk mengurangi minyak berlebih di kulit. Ahli diet asal Amerika, Andrea Giancoli mengatakan air kelapa membantu juga menggantikan cairan yang hilang akibat dehidrasi.

“Paling baik, air kelapa diperoleh langsung dari buah kelapa segar. Selain membantu menjaga kelembaban kulit, kandungan kalium air kelapa lebih tinggi dari pisang. Kandungan yang ada pada air kelapa dapat membuat kulit menjadi sehat dan berkilau,” kata Andrea.

Nah, bagaimana dengan manfaat air kelapa? Masih ragu akan kegunaannya?