5 Tips Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah yang Kredibel dan Profesional

Tips Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah yang Kredibel dan Profesional

Memilih jasa penerjemah tersumpah yang kredibel dan profesional bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya, banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan agar hasilnya nanti sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Tidak hanya melulu soal kualitas terjemahan, namun juga keamanan dan kerahasiaan dokumen tersebut juga harus terjaga. Apalagi dewasa ini kerjasama internasional bukanlah sesuatu yang asing bagi masyarakat di Indonesia.

Sehingga jasa penerjemah akan sangat dibutuhkan dalam berbagai aktivitas kerja sama antar negara, mulai dari urusan politik, bisnis, hingga pendidikan. Untuk itulah dibutuhkan jasa penerjemah tersumpah yang tidak hanya terpercaya, namun juga profesional dan sudah berpengalaman di bidangnya.

Tips Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih jasa penerjemah tersumpah agar hasilnya tidak mengecewakan.

1. Profesional

Pertimbangan pertama dari penyedia jasa penerjemah tersumpah yang hendak Anda gunakan adalah profesionalisme. Pastikan Anda memilih jasa yang profesional.

Hal ini bisa Anda lihat mulai dari website yang mereka miliki. Perhatikan baik-baik desain website tersebut. Selain itu, pastikan Anda juga melihat profil penyedia jasa penerjemah tersumpah tersebut, termasuk berbagai portofolio, daftar klien, hingga testimoni penggunanya.

Selain itu, jasa penerjemah tersumpah yang profesional umumnya juga memiliki alamat kantor yang jelas dan kontak yang mudah dihubungi baik melalui telpon, whatsapp maupun email.

2. Memiliki Sertifikat Resmi

Selain itu, jasa penerjemah tersumpah yang profesional umumnya juga memiliki sertifikat resmi dari pemerintah. Pasalnya, untuk dapat menjadi ahli penerjemah tersumpah bukanlah perkara yang mudah.

Sesorang harus harus lulus ujian kualifikasi penerjemah dan melakukan prosesi sumpah oleh pemerintah daerah. Tanpa sertifikat resmi tersebut, ia baru bisa membuka jasa penerjemah tersumpah.

3. Lihat Contoh Hasil Terjemahan

Biasanya, jasa penerjemah yang terpercaya akan melampirkan contoh hasil terjemahan yang pernah dikerjakannya. Hal ini dimaksudkan agar calon klien dapat menilai apakah layanan penerjemah tersebut sesuai dengan kriteria atau tidak.

Anda bisa menilai kualitas hasil terjemahan tersebut dari tata bahasanya, pemilihan kata, penulisan ejaan hingga tanda bacanya.

4. Kerahasiaan Dokumen

Penyedia jasa penerjemah yang profesional akan selalu menjamin kerahasiaan dokumen klien. Bukan hanya hany terjemahan yang baik dan berkualitas, kerahasiaan dokumen merupakan sesuatu yang penting.

5. Testimoni Konsumen

Untuk semakin meyakinkan, tidak ada salahnya jika Anda juga membaca testimoni atau review dan ulasan dari klien yang pernah menggunakan jasa penerjemah tersebut.

Tingkat kepuasan dari ulasan klien dan rating yang diberikan bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan ketika akan menggunakan jasa penerjemah yang bersangkutan.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat akan memilih jasa penerjemah tersumpah agar nantinya Anda tidak kecewa dengan hasil akhirnya.

Jika Anda membutuhkan jasa penerjemah tersumpah yang tidak hanya profesional, namun juga terpercaya, maka Anda bisa mempercayakannya kepada CV Solusindo Karya Nusa, Kantor Jasa Penerjemah Tersumpah yang beralamatkan di Jl. Tanah Abang 1 No. 11F Lantai 3 Petojo Selatan Kecamatan Gambir Jakarta Pusat 10160. Anda bisa menghubunginya melalui telpon 021-30305459, chat WA 08999045858, atau pun email info@solusipenerjemah.com.