15 Startup Pemula yang Lolos Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch 2

15 Startup Pemula yang Lolos Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch 2

Jika Anda adalah seorang yang menggemari dunia startup atau justru termasuk salah satu pelaku startup, maka informasi yang akan kami hadirkan sangat cocok buat Anda. Pasalnya, pada artikel kali ini kami akan memberiakn informasi mengenai finalis dari startup studio tahap kedua.

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, Startup Studio Indonesia (SSI) adalah program yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, dalam rangkau membantu para pelaku bisnis startup yang memiliki potensi guna memperoleh akses ke sumber daya yang berkualitas serta pengembangan bisnis stratup yang mereka geluti.

SSI ini sendiri sudah berhasil melangsungkan satu batch program pelatihan dan mentoring, sehingga didapatkan sebanyak 20 startup berhasil dibantu untuk melakukan scale up bisnis mereka.

Dan saat tulisan ini ditayangkan, batch 2 SSI sedang berjalan. Sebagai tambahan informasi untuk Anda, proses pendaftaran SSI batch 2 ini sejatinya sudah mulai dibuka sejak 22 Februari hingga 2 April 2021 lalu. Sampai pendaftaran ditutup, tercatat ada sebanyak 1.063 startup buatan anak bangsa yang mendaftar pada even ini.

Startup yang Lolos 15 Besar SSI Batch 2

Startup yang Lolos 15 Besar SSI Batch 2

Adapun proses penyaringan SSI batch 2 ini sendiri sudah sukses digelar mulai tanggal 5 hingga 14 April 2021 lalu. Setelah melalui tahapan seleksi awal, tersaringlah para peserta sebanyak 30 startup. Pada proses seleksi selanjutnya, para peserta akan menjalani berbagai tahapan penyaringan, yang pada akhirnya terpilihlah 15 startup dan berhak untuk melanjutkan di SSI batch 2 ini.

Para peserta (15 startup) yang lolos seleks ini selanjutnya akan mendapatkan kesempatan berharga untuk mengikuti mentoring dan pelatihan bersama para coach yang sudah ditentukan.

Jika Anda penasaran, berikut ini adalah startup berhak melanjutkan seleksi dalam 15 besar SSI batch 2.

  1. Alia
  2. Appskep
  3. Avter
  4. Cerah.co
  5. Dibimbing.id
  6. Legalku
  7. Lingotalk
  8. Mydoctors
  9. Ovento
  10. Prieds Technology
  11. Rahsa Nusantara
  12. Sejuta Cita
  13. Shield Tag
  14. Tebengan Indonesia
  15. Wehelpyou

Startup yang kami sebutkan di atas tentu saja bukan kaleng-kaleng. Dan mereka berhasil lolos seleksi menuju SSI batch 2 bukan semata-mata karena ide yang unik dan menarik. Namun juga karena mereka memiliki potensi yang bagus guna dikembangkan lebih jauh lagi.

Proses Seleksi & Timeline SSI

Sampai memasuki SSI batch kedua ini, tahapan untuk menemukan startup yang potensial tentu saja harus melalui proses seleksi yang sengit dan ketat. Masing-masing startup yang ikut berkompetisi akan dinilai berdasarkan profil pendirinya, product market fit, potensi market size, potensi scale up, dan juga differentiation dan locality factor.

Adapun proses seleksi ini sendiri dilakukan oleh board of curators yang dibentuk secara hati-hati guna memperoleh hasil penilaian yang paling obyektif serta memenuhi kriteria. Jadi, startup yang akan melanjutkan ke tahapan berikutnya benar-benar peserta yang layak dan memiliki potensi ke depannya.

Setelah ini, SSI akan memasuki tahapan berikutnya, yakni Founder’s Camp yang berdasarkan jadwalnya akan diadakan pada 3 hingga 7 Mei 2021 mendatang. Selanjutnya peserta akan mengikuti 1 on 1 Coaching yang rencananya akan digelar pada 19 Mei hingga 30 Juli 2021 mendatang.

Di sesi Founder’s Camp nantinya para pendiri startup yang lolos seleksi akan menjalani serangkaian proses mentoring dan brainstorming bersama para pelaku industri. Selain itu, mereka juga akan dan mempelajari ilmu praktis guna scale up bisnis startup yang mereka geluti nantinya.

Sementara itu, pada tahapan selanjutnya 1 on 1 Coaching, di mana para pendiri startup akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan konsultasi serta memperoleh supervisi eksekusi dari para ahli yang dilakukan secara privat, guna mengembangkan produk dari startup yang mereka jalankan.

Jika Anda ingin kerja sama iklan (sponsorship), content placement, pemasangan backlink dan kerja sama lainnya, Anda bisa menghubungi kami lewat WhatsApp:

Dewi: https://wa.me/6281326325743