Wisata Jembatan Gantung Menjing Kayu Apak, Kretek Pelangi Yang Selalu Dihati

Wisata Jembatan Gantung Menjing Kayu Apak, Kretek Pelangi Yang Selalu Dihati

Wisata Jembatan Gantung Menjing Kayu Apak, Kretek Pelangi Yang Selalu Dihati. Jembatan gantung menjing kini merubah wajahnya menjadi wahana wisata yang begitu elok. Keberadaannya kretek gantung yang dijadikan sebagai lalu lintas utama untuk menghubungkan dua desa yaitu desa Menjing dengan Kayuapak kini disulapnya bak tempat melepas penat dan selvy.

Kedua tersebut dipisahkan oleh sungai samin yang membelah kedua desa tersebut. Sungai samin merupakan sungai yang banyak difungsikan warga setempat untuk menambah penghasilan. Mulai dari batu kecil, ikan air tawar sering diburu warga untuk menyambung hidup mereka.


Kretek gantung memang sudah dibangun sejak lama, keberadaan kretek gantung memang sangat membantu warga sekitar untuk melakukan perjalanan ke kota Karanganyar. Namun setelah dibangunnya kretek/ jembatan beton, kretek gantung yang tadinya menjadi jalan penghubung dimanfaatkan oleh pemuda setempat.

Wisata Jembatan Gantung Menjing Kayu Apak, Kretek Pelangi Yang Selalu Dihati

Pemuda yang begitu kreatif menuangkan ide dan gagasannya untuk memfungsikan kembali kretek gantung tersebut. Tak heran berkat kreatifitas dan dukungan dari warga sekitar kretek gantung yang kini dinamakan kretek pelangi atau jembatan pelangi hadir dengan wajah baru.

Ada berbagai wahana yang ditawarkan dikretek menjing mulai dari perahu yang dioperasikan disungai samin, area selfi yang begitu instagramebel hingga nuansa alam yang begitu eksotis dan romantis.

Berikut foto-foto eksotisme Jembatan Pelangi Menjing

Jembatan Pelangi Menjing Kretek Gantung Pelangi Menjing Kretek Pelangi Menjing Perahu Boat Jembatan Pelangi Wisata Alam Desa Menjing

Bila anda berkunjung ke Kabupaten Karanganyar, tak ada salahnya memasukkan kretek pelangi atau jembatan pelangi kedalam destinasi wisata anda semua. Destinasi wisata Kabupaten Karanganyar yang baru diresmikan pada tanggal 13 Februari 2019 ini mampu memanjakan mata anda. Tak hanya itu saja biaya untuk menikmati keindahan kali samin bisa anda dapatkan dengan biaya yang begitu murah.

Semoga wisata alam kali samin tepatnya dikretek pelangi menjadi semakin berkembang dan mampu menambah wahana wisata lain yang mampu mendorong perekonomian warga sekitar maupun untuk daerah. [Yuni Hastuti_WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: WISATA & BUDAYA
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...