Tempat Wisata di Jogja yang sering digunakan untuk Selfie: Pantai Poktunggal Yogyakarta


Tempat Wisata di Jogja yang sering digunakan untuk Selfie: Pantai Poktunggal Yogyakarta dengan Pasir Putihnya. Gunung Kidul memang menjadi primadonanya pantai di Yogyakarta, apalagi jika kita berbicara tentang pasir putihnya pasti yang terlintas di benak Anda adalah Pantai Indrayanti.

Anda kurang tepat karena ternyata memang pantai di Gunung Kidul identik dengan pasir putih yang bersih. Salah satu pantai yang mempunyai pasir putih yang bersih dan indah adalah Pantai Poktunggal Yogyakarta. Pantai ini akan menyuguhkan alam yang benar-benar mempesona. Mulai dari pasir putihnya yang bersih, hingga suasana alam yang masih asri dan alami.

Di pantai ini ada yang unik yaitu terdapatnya sumber mata air tawar yang kemungkinan besar bersumber dari aliran sungai bawah tanah yang banyak digunakan untuk kebutuhan warung – warung makan dan kamar mandi yang merupakan swadaya dari masyarakat setempat disekitar pantai.

Pantai Poktunggal Yogyakarta

Silakan perhatikan beberapa foto yang menggambarkan indahnya pantai Poktunggal kota gudeg ini.

Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul

Keindahan lain yang berada di Pantai Poktunggal adalah barisan tebing tinggi yang berdiri menjulang setinggi sekitar 50 m yang sangat potensial digunakan untuk olah raga panjat tebing. Di tebing karang tersebut ternya masih terdapat binatang-binatang hutan lain seperti monyet liar yang sering kedapatan melompat dari balik tebing sebelah timur.

Pantai Gunung Kidul

Untuk dapat menuju Pantai Poktunggal, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta i ni anda dapat menempuh jarah / rute sebagai berikut: Jogja – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Arah Hutan Bunder – Gading – Logandeng – Siyono – Bundaran Tugu BPD – Jl. Kyai Legi – Jalan Lingkar Selatan – Jl. KRT Djojodiningrat – Jalan Girisubo-Wonosari – Jalan Saptosari-Tepus – Pok Tunggal. [Nailah Azka – WataSolo.com]