10 Tempat Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi di Kota Solo dan Sekitarnya!. Rekreasi adalah kebutuhan sekunder setiap insan yang lelah dalam rutinitas sehari-hari. Ibarat Hp harus di charge dengan tepat dan penuh untuk kembali dipakai. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan tersebut dibutukan referensi yang pas dan tepat.

Perlu diketahui bahwa, kota Solo merupakan representtif unutk memenuhi kebutuhan sekunder khususnya twmpat wisata. Mulai dari Pasar Klewer yang terkenal dengan banyak varian dan murahnya harga pakaian dalam agenda Sekaten hingga agenda Keraton Solo yang wajib anda kunjungi.


Hingga kunjungan wisata yang simple dengan nuansa pegunungan penuh udara sejuk, alam teh dan sumber mata air yang menyegarkan. Hal tersebut akan anda dapatkan di Kab. Karanganyar, Solo, Jawa Tengah yang akan kami informasikan kepada anda semuanya pecinta wisata tanah air khususnya di Karesidenan Solo.

Dan inilah 10 tempat wisata di Kota Solo yang wajib anda kunjungi

  1. Pasar Klewer – pasar ini yang mengalami kebakaran dan langsung direnovasi oleh pemerintah kota Solo, serta dibuatkan semacam rumahan unutk pedagang di alun-alun utara dekat dengan Masjid Agung Kota Solo dan di kota Solo juga terkenal dengan Pasar Gede yang menjadi tempat jual-beli yang ramai juga.
  2. Keraton Solo – bagian dari kota kerajaan yang penuh dengan history untuk anda jadikan referensi tentang bagaimana kehidupan kota Solo zaman raja-raja memimpin.
  3. Candi Sukuh – candi yang terletak tidak jauh dari kebun teh Kemuning maupun Candi Cetho bernuansa relief Hindu, akan menjadi tempat wisata yang penuh dengan batu yang indah serta menarik unutk anda kunjngi.
  4. Candi Cetho – candi ini merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi, tempatnya yang terjal, udaranya sejuk relief candinya lebih beragam dan banyak dijamin anda pecinta wisata akan nagih setelah berkunjung ke sana.
  5. Grojokan Sewu – tempat wisata yang satu ini menjadi icon Kab. Karanganyar dengan nuansa grojokan sewu yang sejuk penuh dengan monyet, air terjunnya tinggi dan masih banyak lagi nuansa alam yang tidak dapat dicerikan.
  6. Sondokoro
  7. Lawu Air Karanganyar – dengan menikmati pesawat bekas yang permanen satu tempat di lokasi kolam renang Intan Pari, dapat juga anda jadikan tempat wisata yang belum pernah naik pesawat beneran…he..he…
  8. Hutan Pinus Sukoharjo
  9. Air Terjun Jumog
  10. Kebun Teh Kemuning – tempat ini sangat indah, penuh dengan hamparan luas kebun trh cocok buat anda yang jenuh dengan nuansa kota, bising dan panas.

Gimana guys? masih penasaran untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut diatas. Perlu diketahui bahwa, masih ada yang harus kunjungi lagai tempat wisata yang baru bernuansa muda good untuk selfie maupun menikmati indahnya lereng yang terjal. Yaitu wisata baru Rumah Pohon Banyu Anyep yang menawan. [Om_brew-WartaSolo.com]