Harga Jengkol Terbaru September 2020



Update Harga Jengkol Terbaru Hari Ini

Harga Jengkol Terbaru September 2020. Inilah informasi lengkap mengenai daftar harga terkini jengkol yang ada dipasaran. Jengkol merupakan salah satu makanan khas dari Indonesia yang banyak di jumpai dibeberapa daerah. Makanan yang satu ini memiliki ciri khas baunya, kendati demikian harga jengkol terbaru bulan ini ternyata bisa bersaing dengan harga bumbu dapur seperti Harga Kemiri Per Kg bahkan Harga Kayu Manis Perkilo yang sama – sama memiliki harga lumayan tinggi.

Harga terbaru jengkol bulan ini cukup bervariasi setiap kilonya di seluruh wilayah Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Bekasi, Batam, Pasar Induk Kramat Jati, Lampung, Aceh, Jogja, Jawa Tengah & Jawa Barat, Solo, Padang, Sumatera, Pekanbaru, Riau, Pontianak, Jambi, Jepara dan toko-toko di daerah atau kota lainnya yang menjual jengkol basah dan kering. Tentu setiap daerah harganya pun akan berbeda – beda, harga dapat dipengaruhi dari daerah anda masing – masing.

Sedangkan untuk masalah harga itu sendiri dapat berubah – ubah, bahkan harganya pun tidak menentu ini tak jarang membuat para ibu rumah tangga dan penggemar jengkol geleng-geleng kepala. Ada beberapa factor yang bisa membuat harga jengkol bisa naik turun. Mulai dari kelangkaan barang, bibit yang mahal bahkan karena tingginya permintaan konsumen bisa membuat suatu barang menjadi sangat mahal.

BACA JUGA: Daftar Harga Buah Terbaru Price List Nama Barang dari A-Z

Tahukan anda bahwa jengkol selain memiliki cita rasa yang khas terdapat segelintir manfaat. Nah manfaat jengkol sendiri dipercaya dapat mencegah diabetes dan bersifat diuretik dan baik untuk kesehatan jantung. Bahkan menurut penelitian tanaman jengkol diperkirakan juga mempunyai kemampuan menyerap air tanah yang tinggi sehingga bermanfaat dalam konservasi air di suatu tempat.

Harga Jengkol Terbaru

Pada umumnya harga ditentukan dari berat per kilogramnya. Namun harga tersebut juga tergantung dengan besar atau kecilnya ukuran dari jengkol. Nah berikut ini kami hadirkan beberapa harga perkilo dari beberapa daerah di Indonesia.

Wilayah Perdagangan Jengkol Harga
JakartaRp 45.000
SurabayaRp 30.000
BandungRp 35.000
MedanRp 25.000
SemarangRp 30.000
PalembangRp 25.000
BekasiRp 35.000
BatamRp 25.000
Pasar Induk Kramat JatiRp 40.000
LampungRp 25.000
AcehRp 20.000
JogjaRp 25.000
Jawa Tengah & Jawa BaratRp 30.000
SoloRp 30.000
PadangRp 25.000
SumateraRp 27.500
Pekanbaru, RiauRp 25.000
PontianakRp 15.000
JambiRp 25.000
JeparaRp 30.000

Simak Juga:

Demikian tadi sedikit informasi mengenai Update Harga Jengkol Terbaru yang dapat kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan serta dapat menjadi patokan bagi anda yang bergulat di bidang perdagangan jengkol. Nah sebelum anda meninggalkan laman ini, kami menyarankan untuk menyimak juga Update Harga Kedelai Terbaru minggu ini. [Nico Yulianto – WartaSolo.com]