Harga Serai Wangi per Kg Terbaru Maret 2024

Update Harga Serai Wangi per Kg Terbaru Bulan Ini

Harga Serai Wangi per Kg Terbaru Maret 2024. Update harga serai wangi per kg terbaru bulan ini ? Nah pada kesempatan kali ini WartaSolo.com akan menghadirkan informasi tentang harga terbaru serai wangi dibukalapak, lazada, shope, tokopedia dan masih banyak lainya di toko online. Selain ditoko online tentu serai sangat mudah sekali kita jumpai dipasar tradisional.

Sebelumnya kami juga telah menghadirkan informasi mengenai salah satu rempah – rempah yang ada di tanah air ini, seperti Harga Pala Terbaru serta tidak ketinggalan juga Harga Kemiri Per KG Terbaru dan yang paling banyak dicari oleh masyarakat untuk bumbu masakan yakni Harga Kayu Manis Perkilo Terbaru bulan ini terupdate.

Nah pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan menghadirkan harga terbaru serai wangi per kg hari ini yang mungkin sedang anda cari referensi harganya. Serai sendiri merupakan salah satu bumbu penyedap alami yang paling banyak digunakan pada setiap masakan khas di indonesia. Serai atau disebut juga Lemon Grass dalam bahasa inggrisnya, menjadi salah satu sumber bahan produk obat-obatan seperti obat gosok dan anti nyamuk serta serangga. Serai saat ini mulai masuk dalam industri yang lebih luas, dimana semua yang terkait dengan bahan serai memiliki harga jual cukup tinggi.

Baca Juga: Update Daftar Harga Ubi Jalar per Kg Terbaru Minggu Ini

Manfaat Serai Wangi

Serai selain menjadi bumbu dapur, serai juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan obat. Serai wangi saat ini juga dimanfaatkan sebagai minyak wangi atsiri yang gunanya sebagai obat gatal. Berikut ini beberapa khasiat yang terkandung dalam serai untuk mengobati beberapa penyakit seperti berikut.

  • Akar: digunakan sebagai seluruh air seni, peluruh kringat, peluruh dahak/obat batuk, bahan untuk kumur, dan penghangat badan.
  • Daun: digunakan sebagai peluruh angin perut, penambah nafsu makan, pengobatan pasca persalinan, penurun panas dan pereda kejang.

Harga Serai Wangi per Kg Terbaru

Tanaman ini mudah dibudidayakan dan tidak menuntut perlakuan khusus, sehingga bagi masyarakat yang berminat mengembangkannya terbuka peluang yang besar. Untuk anda yang menjadi pelaku jual beli sereh, mungkin sereh per kg berikut ini bisa menjadi referensi. Harga ini merupakan hasil rangkuman kami dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.

Jenis Harga Serai Satuan Ket.
Serai BumbuRp2.000PackEcer
Bibit Serai WangiRp25.000BatangBibit
Daun Serai WangiRp1.000KgBahan Minyak Atsiri

Simak Juga:

Demikian tadi Informasi mengenai Harga Serai Wangi per Kg Terbaru, semoga bisa menjadi referensi saat anda akan membeli atau menjual serai. Sebelum anda meninggalkan laman ini alangkah baiknya jika menyimak juga ulasan mengenai Daftar Harga Buah Terbaru dari berbagai jenis dan macam – macam buah yang ada di Indonesia.