Kata Kata Minta Maaf, Sungkem Lebaran Idul Fitri Dalam Bahasa Jawa

Kata Kata Minta Maaf, Sungkem Lebaran Idul Fitri Dalam Bahasa Jawa


Kata Kata Minta Maaf, Sungkem Lebaran Idul Fitri Dalam Bahasa Jawa. Dihari yang fitri banyak sekali orang mencari kata-kata ucapan maaf yang bisa anda kirim ke teman, saudara dekat, saudara jauh bahkan keluarga anda.Ketika romadhon berakhir dihati kita ada yang sedih ada yang bahagia. Yang sering anda ucapkan kira apa? Mungkin di akhir Romadhon ini kita perlu saling mengingatkan Nuzulul Qur’an dengan mengirimkan KATA UCAPAN MENYAMBUT NUZULUL QURAN.

Untuk membangkitkan rasa jiwa sayang terhadap teman, pada akhir Ramadhan tahun ini kita perlu juga memperhatikanya dengan sering berkomunikasi contohnya dengan mengirim GAMBAR UNIK UCAPAN MINTA MAAF LEBARAN, KATA-KATA MINTA MAAF MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI dan ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa melalui smartphone baru anda. Tak hanya melalui smartphone saja, namun sungkem langsung dengan orang yang lebih tua kadang membuat kita merasa nerfes atau kehilangan kata-kata. Apalagi bagi anda yang kurang bisa merangkai kata untuk menjadi ucapan sungkem yang indah didengar dan bermakna.


Disini kita akan berbagi selayaknya dibulan romadhon harus banyak berbagi atau bersedekah maka pahalamu akan dilipatgandakan. Bulan suci Ramadan tahun ini telah berakhir maka datanglah hari kemenangan setelah berpuasa menahan makan, minum dan hawa nafsu selama satu bulan, datangnya hari kemenangan di hari raya idul fitri.

Berikut kumpulan KATA KATA MINTA MAAF, SUNGKEM LEBARAN terbaru untuk teman yang bisa dikirim lewat BBM, WA, FB, IG, serta media sosial lainya dalam bentuk bahasa jawa, Indonesia.

Kata Kata Minta Maaf, Sungkem Lebaran Idul Fitri Dalam Bahasa Jawa

Versi singkat dan mudah diucapkan:

“Kulo ngaturaken sugeng riyadi lan nyuwun pangapunten dumatheng sedoyo kelepatanipun lan klenta klentinipun kulo.”

Artinya: Saya ucapkan selamat hari raya, dan minta maaf dari semua kesalahan dan kekeliruan saya.

Bagi kamu yang pengin ada tambahan, silakan tambahkan beberapa catatan kecil berikut diawal atau diakhir ucapan diatas:

“Taqoballohu minna wamingkum,”

Yang artinya semoga Allah menerima amal ibadah kita semua

Atau seperti ini…..

“Allohummaghfirlana,”

Artinya: Semoga Allah memaafkan kita.

Ditambah ini juga lebih baik:

“Minal aidzin wal faidzin.”

Bila kata-lata diatas dirasa terlalu singkat dan kurang mengena anda juga bisa mencoba versi yang agak panjang, berikut kata kata sungkem lebaran versi panjang yang bisa anda hafalkan untuk acara sungkeman dengan orang yang lebih tua dari anda.

Bissmilahirrohmanirohim

Sholawat…. (Allahuma Solliala sayidina Muhammad wangala Ali sayyidina Muhammad) atau sholawat sesuai yang sering anda ucapkan.

Kulo mriki sowan dateng ngarsanipun bapak/ibu/mbah

Sepindah kulo tuwi lan silaturrahmi kangge paseduluran sesami tiyang muslim

Kaping kalih kulo nyuwun pandonganipun bapak/ibu/mbah

Lan ingkang kaping tigonipun kulo nyuwun pangapunten seagengipun samodra pangaksami dhateng sedaya klenta klentunipun lampah kulo tumindak lan anggene kulo matur ingkang kulo jarag nopo dene mboten dipun jareg.

Semanten niko kulo nyuwun mugi mugi saged ndadosaken penggalihipun panjenengan lan manahnipun kulo tentrem.

Lan ingkang ugo kito suwun suwun, mugi ibadah kulo lan panjengengan saged ketampi ing ngarsane gusti Allah SWT lan mugi Allah kersa maringi pangapunten dumateng sedaya kelepatan kito sedoyo.

Demikianlah updtate terbaru mengenai gambar ucapan minta maaf lebaran indul fitri tahun ini, semoga menjadi berkah dan bernilai tinggi di mata Alloh. Jangan lupa tetap rajin ibadah walau Romadhon telah meninggalkan anda terima kasih. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: HIBURAN
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...