Resep dan Cara Membuat Rolade Tahu Mudah dan Cepat

Resep dan Cara Membuat Rolade Tahu Mudah dan Cepat

Resep dan Cara Membuat Rolade Tahu Mudah dan Cepat. Tahu merupakan makanan khas Indonesia dengan bahan kedelai baik kedelai hitam maupun kedelai putih yang dilumatkan dan dimasak, sari kedelai tersebut kemudian diendapkan dan jadilah tahu yang putih dan gurih. Tahu mudah sekali ditemukan karena harga yang sangat murah serta bernilai gizi tinggi. Mengingat rasanya yang begitu gurih serta andungan nutrisinya yang sangat banyak membuat pecinta tahu tidak pernah bosan menikmati makanan yang satu ini. Pada artikel sebelumnya kami mengulas mengenai cara membuat tahu mercon.

Tahu yang biasa kita temukan sehari-hari yaitu tahu crispy atau tahu acar, namun kali ini kami akan berbagi resep sederhana namun berkelas rsetoran ternama. resep kali ini yaitu rolade tahu, bahan utama membuat rolade tahu yaitu tahu. Anda bisa membuat berbagai olahan dengan menggunakan tahu salah satunya dibuat menjadi rolade tahu. Kira-kira gimana ya rasa dari rolade tahu?.

Cara membuat rolade tahu ala storan ternama yang mantap dan cukup simpel. Resep mudah membuat rolade tahu yang ngangeni. Ada banyak sekali variant masakan yang menggunakan bahan dasar tahu. Dengan menggunakan bahan dasar tahu anda bisa membuat aneka masakan kekinian untuk keluarga tercinta.

Resep dan Cara Membuat Rolade tahu

Cara cepat membuat rolade tahu juga sangat mudah, bahan yang digunakan tidak terlalu rumit dan waktu membuatnya yang sangat singkat bisa menjadi pilihan menu harian anda meskipun bahan dasar yang digunakan yaitu tahu namun kreatifitas dalam memasak menciptakan menu masakan baru. Berikut resep dan cara membuat rolade tahu ala restoran.

Bahan:

  • 1 bh Tahu cina
  • 300 gr Daging ayam giling
  • 2 btg Seledri
  • 1 btr Telur
  • 75 gr Tepung roti kasar
  • 1 bks Masako ayam
  • 1 bh Wortel rebus
  • 8 bh Buncis rebus

Cara Membuat:

  1. Cincang Seledri
  2. Haluskan tahu. Tambahkan daging ayam, seledri, telur, tepung roti, dan kaldu bubuk rasa ayam, aduk rata.
  3. Siapkan alumunium foil, tuang dan pipihkan adonan. Isi dengan wortel dan buncis rebus, gulung, dan padatkan
  4. Kukus ±30 menit hingga matang, dinginkan, angkat, potong-potong, dan sajikan.

Demikian tadi resep dan cara membuat rolade tahu ala restoran ternama yang enak banget dan dijamin bakal ketagihan, resep diatas ba anda praktekkan sendiri dirumah. Anda juga bisa mencoba resep lain dengan bahan dasar tahu seperti abura age atau hiyayako. Selamat mencoba. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]

Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.