Resep dan Cara Membuat Nugget Tahu Gurih

Resep dan Cara Membuat Nugget Tahu Gurih

Resep dan Cara Membuat Nugget Tahu Gurih. Tahu merupakan makanan khas Indonesia dengan bahan kedelai baik kedelai hitam maupun kedelai putih yang dilumatkan dan dimasak, sari kedelai tersebut kemudian diendapkan dan jadilah tahu yang putih dan gurih. Tahu mudah sekali ditemukan karena harga yang sangat murah serta bernilai gizi tinggi. Mengingat rasanya yang begitu gurih serta andungan nutrisinya yang sangat banyak membuat pecinta tahu tidak pernah bosan menikmati makanan yang satu ini. Pada artikel sebelumnya kami mengulas mengenai cara membuat tahu mercon.

Tahu yang biasa kita temukan sehari-hari yaitu tahu crispy atau tahu acar, namun kali ini kami akan berbagi resep sederhana namun berkelas rsetoran ternama. resep kali ini yaitu nugget tahu, bahan utama membuat nugget tahu yaitu tahu. Anda bisa membuat berbagai olahan dengan menggunakan tahu salah satunya dibuat menjadi nugget tahu. Kira-kira gimana ya rasa dari nugget tahu?.

Cara membuat nugget tahu ala storan ternama yang mantap dan cukup simpel. Resep mudah membuat nugget tahu yang ngangeni. Ada banyak sekali variant masakan yang menggunakan bahan dasar tahu. Dengan menggunakan bahan dasar tahu anda bisa membuat aneka masakan kekinian untuk keluarga tercinta.

Resep dan Cara Membuat Nugget Tahu

Cara cepat membuat nugget tahu juga sangat mudah, bahan yang digunakan tidak terlalu rumit dan waktu membuatnya yang sangat singkat bisa menjadi pilihan menu harian anda meskipun bahan dasar yang digunakan yaitu tahu namun kreatifitas dalam memasak menciptakan menu masakan baru. Berikut resep dan cara membuat nugget tahu ala restoran.

    Bahan:

  • 65 gr tepung serba guna
  • 1 sdt gula
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt bubuk cabai
  • 400 gram tofu
  • 100 gr cornflakes
  • 500 ml minyak goreng
  • 90 ml air putih

    Cara Membuat:

  1. Campur bahan-bahan kering seperti tepung, gula, garam, dan bubuk cabai. Campur dengan air hingga terbentuk adonan nugget.
  2. Remas-remas cornflake dengan tangan hingga halus.
  3. Potong-potong tofu sesuai selera.
  4. Celupkan tahu ke adonan basah kemudian celupkan ke remah cornflake.
  5. Panaskan minyak dan goreng nugget tahu kurang lebih 3 menit.
  6. Sajikan dengan saus tomat atau mayonaise favorit kamu!

Demikian tadi resep dan cara membuat nugget tahu ala restoran ternama yang enak banget dan dijamin bakal ketagihan, resep diatas ba anda praktekkan sendiri dirumah Selamat mencoba. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]