Berita Terbaru Jelang MotoGP Valencia 2017: Lorenzo Bantu Dovizioso Jadi Juara Dunia?



Berita Lorenzo Jelang MotoGP Valencia 2017 Bantu Dovizioso Raih Juara Dunia

Berita Terbaru Jelang MotoGP Valencia 2017: Lorenzo Bantu Dovizioso Jadi Juara Dunia? Menjelang balapan seri pamukas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu (12/11/2017). Ada dua kandidat yang memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia motogp 2017, ya kedua rider tersebut adalah Marquez dan Dovizioso yang masih bersaing ketat di puncak klasemen sementara motogp.

Sebelum dimualinya race motogp valencia minggu nanti, masih ada beberapa sesi yang akan dijalani oleh pembalap motogp, yaitu sesi latihan bebas dan juga kualfikasi motogp valencia spanyol.

Namun ada kabar mencengangkan dari Tim Ducati Corse jelang motogp valencia minggu nanti. Dimana Jorge Lorenzo akan melakukan yang terbaik dan membantu tandemnya itu untuk memenangkan balapan di valencia dan meraih juara dunia MotoGP 2017.

Mengingat kans Dovi untuk menjadi kampiun musim ini masih terbuka. Rider berpaspor Italia itu memiliki poin 261 di klasemen motogp selisi 21 angka dari sang pemimpin klasemen, Marc Marquez yang mengantongi 282 poin. Untuk menjadi kampiun motogp musim 2017, The Little Dragon harus memenangkan balapan seri terakhir nanti, selain itu Marquez harus gagal finish atau setidkanya The Baby Alien tidak memasuki posisi 11 besar.

Melihat itu, sontak membuat rekan setimnya, Lorenzo mengungkapkan bahwa Dovizioso membutuhkan banyak pihak untuk bisa menyabet title juara dunia tahun ini.

“Ya, tentu saja saya akan membantu Dovi jika saya bisa. Jurnalis telah menanyakan ini kepada saya sejak awal tahun, pada awalnya ini terlalu dini untuk ditanyakan, namun sekarang situasinya sudah berbeda,” ungkap Lorenzo, seperti yang diberitakan Motorcycle News, Jumat (10/11/2017).

“Ini sangat sulit bahwa saya bisa melakukan sesuatu, karena situasinya jauh lebih baik untuk Marc dan tidak sederhana bagi Dovi. Namun , jika saya bertarung untuk posisi depan, saya akan mengecek papan dan dashboard saya untuk memahami pentingnya gelar juara dunia,” tandas pembalap berjuluk X-Fuera itu.

Lantas bagaimanakah hasil balapan motogp valencia spanyol akhir pekan nanti? Siapakah yang akan menjadi juara dunia motogp musim 2017 kali ini? Apakah Lorenzo akan membantu tandemnya untuk mengunci titel juara tahun ini? Jangan lupa saksikan live race motogp valencia kelas utama yang akan digelar pada hari Minggu (12/11/2017) pukul 20.00 WIB di Trans7. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]