Juventus Paksa Kiper Terbarik FIFA 2017 Pensiun, KENAPA?



Juventus Paksa Kiper Terbarik FIFA 2017 Pensiun Tahun Ini

Juventus Paksa Kiper Terbarik FIFA 2017 Pensiun, KENAPA? Beberapa waktu lalu telah diumumkan oleh fifa mengenai pemain terbaik fifa 2017, pelatih terbaik fifa 2017 dan kiper terbaik fifa 2017, itu yang menjadi spesial untuk buffon tahun ini. Kiper dengan caps terbanyak di timnas Italia tersebut dipaksa pensiun karena berbagai hal dari berbagai pihak. Menilik usia, wajar jika Buffon segera gantung sarung tangan. Sebab, tahun depan dia sudah menginjak usia kepala empat. Baca: Hasil Liga Inggris Terbaru: City Kokoh di Puncak Klasemen di ikuti Stan Merah.

Gianluigi Buffon secara mengejutkan harus pensiun di akhir musim dan itu merupakan tuntutan Juventus.

Penjaga gawang kawakan itu meyakini musim ini adalah yang terakhir baginya dan terasa spesial baginya. Piala Dunia 2018 pun menjadi kompetisi akbar terakhirnya sebagai pemain dan ia siap menjadi legenda hidup Italia.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia U-19 Kualifikasi Piala Asia 2018.

Setelah kemenangan 2-0 atas AC Milan kemarin, Buffon diwawancari oleh media sepak bola Italia terkait keputusan gantung sepatu.

“Ada waktu untuk setiap orang dan saya juga harus menghormati keputusan klub, yang membeli kiper lebih muda dari saya dan mungkin lebih baik dari saya,” ungkap sang el capitani Juventus itu.

Si Nyonya Tua pada musim panas lalu telah mendatangkan Wojciech Szczesny dari Arsenal. Kiper Polandia itu disebut dianggap pas sebagai kandidat utama penerus Buffon bawah mistar gawang Bianconeri.

“Saya ingin menutup karier saya dengan cara yang terbaik, mencoba menghormatinya hingga akhir,” ungkapnya.

Sama halnya yang dirasakan dengan Francesco Totti musim lalu. Il Capitano Roma memang masih ingin bermain lebih lama denga tim serigala ibukota, namun AS Roma tidak menawarkan kontrak baru.

Rencana lain yang menarik datang dari Partai politik anyar, Rinascime. Ia menawarkan peluang Buffon menjadi Menteri Olahraga Italia.

Dalam kampanyenya Vittorio Sgarbi selaku perayu utama mengaku siap menjadikan Buffon sebagai menteri jika partainya menang.

Simak Juga: HEBOH, Wasit Cantik Asal Polandia Gemparkan Dunia Maya dan Zlatan Ibrahimovic Mendapatkan Sabuk Gelar Juara Petinju Inggris

“Jika kami menang pemilu, Buffon akan menjadi Menteri Olahraga yang baru,” kata Vittorio dikutip Football Italia.

“Buffon rasanya pas. Dia merepresentasikan negara ini dan akan pensiun tahun depan. Dia juga tertarik dengan seni serta politik. Jadi jika dia tertarik bergabung, kami akan mengutamakannya,” ia menambahkan. [Muvus Prasetyo -WartaSolo.com]