Inilah Pelatih Bidikan Bayer Musim Depan, Siapakah DIA?



Massimiliano Allegri

Inilah Pelatih Bidikan Bayer Musim Depan, Siapakah DIA? Pertandingan PSG dan Bayern merupakan salah satu laga paling ketat di Liga Champions, tetapi juga menyoroti perbedaan mencolok antara kedua belah pihak, terutama mengenai pengeluaran musim panas mereka. Bayern Munchen resmi memecat pelatih Carlo Ancelotti. Dan untuk sementara, mereka menunjuk Jupp Heynckes sebagai pelatih interim yang akan melatih hingga akhir musim. Baca: Kiper Terbaik FIFA 2017, Inilah Striker Paling Ditakuti Buffon.

Ketika Ancelotti menjadi entranador Munchen sejak tahun lalu. Ia memimpin Muller dan kawan-kawan dalam 60 laga dengan torehan 42 kemenangan, sembilan kali imbang, dan sembilan kekalahan. Selama ia melatih Munchen, Ancelotti telah memberikan tiga gelar, yakni Bundesliga dan Piala Super Jerman (dua kali)

Setelah memecat Carlo Ancelotti pada bulan lalu, Bayern Munchen dikabarkan senter dekat dengan nama pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri yang digadang-gadang akan menjadi pelatih Munchen musim depan. Namun Julian Nagelsmann, pelatih Hoffenheim juga menjadi kandidat kuat untuk menangani Arjen Robben dkk, tapi ada juga nama mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel yang juga masuk menjadi daftar nama satu kandidat untuk mengisi kursi kepelatihan The Bavarian.

Baca Juga: Ulang Tahun Ke-13 Sriwijaya FC Rayakan dengan Sederhana

Uniknya ada nama Klopp disana, sebenarnya dia adalah pelatih paling ideal untuk Munchen. Pelatih yang saat ini masih menangai Liverpool ini mempunyai pengalaman fantastis di Bundesliga dengan mengantar Dortmund dua kali juara.

Klopp di anggap mempunyai rekor cukup baik di Liga Champions, dimana ia pernah membawa klub itu ke laga final. Bahkan pelatih yang akrab dengan memamkai kaca mata itu sebelumnya pernah jadi kandidat kuat pengganti Pep Guardiola di Munchen, sebelum akhirnya Der Bavarians merekrut Ancelotti.

Jika Munchen ingin mendapatkan tanda tangan Klopp, Munchen diharuskan kerja keras. Sebab, sang pelatih sedang terikat kontrak bersama Liverpool cukup lama dan ia juga mulai merasa nyaman di tanah inggis melatih Coutinho dkk.

Kembali lagi kemedia Jerman, Bild memang sangat yakin jika Allegri masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Munchen. Prestasinya bersama Juventus di tiga tahun terakhir membuat Allegri disebut sebagai profil tepat untuk melatih Thomas Muller. Baca Juga: Akhirnya Coutinho Dilepas ke Barcelona Namun dengan Syarat. [Muvus Prasetyo –WartaSolo.com]