Kata-kata Bijak Hari Santri Nasional, Kalimat Menyambut Peringatan 22 Oktober Tahun Ini

Kata-kata Bijak Hari Santri Nasional, Kalimat Menyambut Peringatan 22 Oktober Tahun Ini


Kata-kata Bijak Hari Santri Nasional, Kalimat Menyambut Peringatan 22 Oktober Tahun Ini. Peringatan hari santri adalah penghargaan tinggi terhadap peran santri. Apalagi seluruh santri nasional yang input dan outputnya benar-benar memiliki peran dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Setelah kaum santri memberikan aksi nyata dalam mencapai kemerdekaan Indonesia maka generasi santri nasional sekarang berjuang dalam mengisi dan memberdayakannya. Kumpulan kata-kata bijak hari santri nasional digunakan sebagai penyemangat untuk prestasi dan peran serta santri demi kemajuan bangsa dan negara.

Santri yang memperoleh pendidikan Islam di pondok pesantren memiliki nilai plus dalam amalan dan ilmu. Amalan yang dicontohkan Nabi Muhammmad SAW dan ilmu agama yang dipraktekkan di masyarakat dalam berbangsa bernegara. Santri memiliki transfer knowledge dari generasi ke generasi. Kehidupan santri mengajarkan bahwa belajar dan kemandirian satu kesatuan yang selalu menjadikan generasi yang siap mengusung amanah bangsa.


Hari Santri Nasional ditetapkan setiap tanggal 22 Oktober yang diperingati sebagai hari peringatan tonggak peran santri dalam kehidupan berbangsa bernegara. Santri dalam bingkai konsesnsus Pancasila dan UUD 1945 adalah sinergi perjalanan bangsa menuju cita-cita kemerdekaan NKRI. Jiwa pemersatu yang mampu menyatukan seluruh santri se-Indonesia hendaknya menjadikan inspirasi setiap warganegara ini bangga mempunyai penerus unggulan yang siap memegang tali kepemimpinan menuju keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kata-kata Bijak Hari Santri Nasional

Kata kata Bijak Hari Santri Nasional, Kalimat Mutiara Menyambut Peringatan 22 Oktober Tahun Ini

Berikut sajian spesial kata-kata mutiara hari santri nasional yang berisi kalimat indah untuk para santri dan umumnya bangsa Indonesia.

Santri adalah generasi yang selalu ada dan hadir untuk peradaban Indonesia yang semakin maju.

Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017 1439H. Semoga santri semakin jaya bagi Indonesia.

Masa sulit tidaklah hadir bagi mereka yang menuntut ilmu dan kemandirian sejak dini.

Ilmu agama yang penuh kejujuran, kebaikan, ketuhanan, dan keadilan selalu menjadi inspirasi para santri dimana dan kapanpun berada.

Selamat Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2017. Jayalah santri Indonesia jayalah negaraku.

Generasi penerus bangsa adalah santri yang memiliki wawasan kebangsaan, pancasilais, kuat, dan visioner.

Kebaikan bangsa bisa dilihat dari generasi mudanya. Maka saksikan 10-20 tahun lagi buat bangsa ini.

Rusaknya sebuah negara berbanding lurus dengan rusaknya generasi muda.

Kesadaran ilmu agama yang dibingkai dalam pemahaman kemajemukan bangsa mencirikan kehidupan pesantren yang memiliki santri dari berbagai belahan pulau dan suku.

Bukan merasa paling ketika sudah menjadi santri, justru gelar santri menjadikan dirinya masih selalu belajar.

Keilmuan seseorang tidak menjadikan dirinya merasa di atas dari yang lain. Orang berilmu akan menghormati orang lain.

Baca Juga:

Sentuhan hari santri seperti peringatan 22 Oktober sebagai HARI SANTRI NASIONAL (HSN) memberikan pelajaran kepada bangsa bahwa negara kesatuan republik Indonesia adalah negara yang kaya dengan segudang potensi. Kata-kata bijak hari santri nasional memiliki porsi motivasi kebaikan menuju kejayaan santri dalam pembanguna nasional. Selamat hari santri nasional. [M. Anis – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: KATA-KATA
Tagged as: kata bijak hari santri NKRI, kata mutiara hari santri, caption kata kata hari santri nasional 2018, contoh kata renungan memeringati hari santri, kata bijak dan mutiara ucapan selamat hari santri, kata kata bijak santri saat hri santri nasional, kata mutiara hafi santri nasional, kata2mutiara buat hari santri, motivasi untuk hari santri nasional, dan lainnya.
Loading...