Cara Mengobati Amandel Secara Alami dan Tradisional



Cara Mengobati Amandel Secara Alami dan Tradisional, Gambar

Cara Mengobati Amandel Secara Alami dan Tradisional. Cara mengobati amandel secara alami, Cara mengobati amandel secara tradisional, cara mengobati amandel tanpa operasi, bahan alam yang mampu mengobati amandel. Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menyembuhkan penyakit amandel. Lantas apa sebenarnya penyakit amandel itu?.

Radang amandel merupakan peradangan yang terjadi pada daerah tonsil dengan ciri tonsil yang membesar dan dikelilingi oleh bercak berwarna putih. Radang amandel banyak dikeluhkan oleh anak-anak. Pengaruh pola makan, virus maupun bakteri yang menyebabkan radang amandel.

Radang amandel ditandai dengan sakit kepala, deman, nyeri tenggorokan saat menelan, sakit telinga serta batuk. Pembengkakan tonsil akan sembuh dalam waktu 1 minggu. Namun bila makanan yang dikonsumsi kurang tepat bisa lebih dari 1 minggu.

Cara Mengobati Amandel

Apabila radang amandel sudah memburuh biasanya dokter akan melakukan pengangkatan tonsel atau yang dikenal dengan operasi amandel. Pasti anda sudah membayangkan betapa tersiksanya penyakit radang amandel. Asupan nutrisi kadang kurang tercukupi kala seseorang terkena radang amandel.

Baca Juga:

Banyak sekali ramuan tradisional atau obat herbal yang mempunyai manfaat menyembuhkan radang amandel. Berikut beberapa bahan alam yang ampuh mengatasi amandel membesar:

Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C kekebalan tubuh akan meningkat bila vitamin C dalam tubuh terpenuhi. Untuk menyembuhkan radang amandel caranya peras 2 buah jeruk nipis dan campurkan dengan air kapur sirih. Konsumsi ramuan ini 3 kali sehari.

Daun Benalu

Daun benalu yang paling mujarab untuk menyembuhkan amandel yaitu daun benalu yang menempel pada pohon jeruk nipis. Tumbuk 1/2 genggam daun benalu dengan adas pulo waras setelah itu rendam pada air hangat saring dan minum ramuan ini minimal 2 kali sehari.

Kumur Dengan Air Garam

Banyak sekali manfaat air garam untuk kesehatan mulut tidak hanya bermanfaat untuk menyembuhkan gusi bengkak atau bau nafas yang kurang sedap, namun larutan garam mampu menyembuhkan radang amandel. Dengan berkumur dengan menggunakan air garam akan meringankan rasa sakit pada tenggorokan dan membunuh kuman serta bakteri.

Masih banyak sekali bahan alam yang mampu meringankan bahkan menyembuhkan radang amandel. Jadilah konsumen bijak dengan mengkonsumsi bahan alam untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tujuannya untuk meminimalisir banyaknya obat-obatan yang masuk kedalam tubuh anda. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]