Hasil Pengumuman STAN Tahap III 2017: Website pknstan.ac.id Pengumuman Kelulusan SKD dan Nama Peserta Yang Lolos. Bagaimana cara melihat hasil pengumuman seleksi tahap III PMB PKN STAN 2017 secara online?. Informasi terupdate hasil pengumuman kelulusan peserta ujian tes kompetensi dasar (TKD) atau seleksi kompetensi dasar (SKD) Politeknik Keuangan Negara STAN stan.ac.id tahun 2017. Dan bagaimana cara melihat rangking hasil SKD dimana selain lewat aplikasi android CAT BKN?.

Perlu diketahui bahwa, tanggal hasil pengumuman ujian tahap 3 PKN STAN akan diumumkan untuk anda semunya pada Jumat tanggal 16 Juni 2017. Siapa saja daftar nama yang dinyatakan lulus ujian tahap tiga Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN 2017 di website resmi PKN STAN dengan alamat http://www.pknstan.ac.id. Website panselnas.id Pengumuman Hasil Tes Sekolah Kedinasan 2017, Website stan.ac.id Pengumuman Hasil Tes PKN STAN 2017.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Hasil ujian tahap 3 Sekolah Kedinasan Kementerian Keuangan tahun 2017/2018 resmi secara online disini dengan alamat portal http://www.kemenkeu.go.id. PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara STAN) adalah sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kemenkeu (Kementerian Keuangan).

UPDATE DAFTAR NAMA HASIL TES TAHAP 3 PKN STAN 2017 Website pknstan.ac.id

Hasil Pengumuman STAN Tahap III 2017

Pengumuman pkn stan 2017 tahap 3 seleksi kompetensi dasar (SKD). Pada tahun ajaran 2017/2018 pemerintah kembali membuka kesempatan kepada lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat untuk mengikuti seleksi calon siswa-siswi/taruna-taruni pada 8 (delapan) sekolah kedinasan pemerintah.

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Diploma Bidang Keuangan (Prodip Keuangan). STAN didirikan dengan dasar hukum Keputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974 juncto Keputusan Presiden RI No.12 Tahun 1967 serta dengan landasan hukum Peraturan Menteri Keuangan RI No.1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977. Dan kini pelaksanaan PKN STAN 2017/2018 telah sampai pada UJIAN TAHAP III (Seleksi Kompetensi Dasar).

Sebelumnya telah selesai ujian tahap 2 (Tes Kesehatan dan Kebugaran ) yang dilaksanakan pada tanggal 3 – 8 Mei 2017 lalu dan telah diumukan hasil tes tahap II pmb pkn stan tahun 2017 pada tanggal 24 Mei 2017. Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kesehatan dan Kebugaran (TKK) berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I, Diploma III, dan Diploma IV Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2017. Seperti yang tercantum pada PENGUMUMAN NOMOR PENG-8/PP/2017 dari situs resmi PKN STAN sebagai berikut:

PENGUMUMAN
NOMOR PENG-8/PP/2017

TENTANG
PESERTA YANG DINYATAKAN LULUS
TES KESEHATAN DAN KEBUGARAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU
PROGRAM STUDI DIPLOMA I, DIPLOMA III, DAN DIPLOMA IV
POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN TAHUN 2017

Sesuai dengan Keputusan Rapat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I, Diploma III, dan Diploma IV Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2017 hari Senin, tanggal 22 Mei 2017, dengan ini diumumkan sebagai berikut:

  1. Peserta dengan nomor Bukti Peserta Ujian (BPU) dan nama peserta sebagaimana tercantum pada kolom (2) dan (3) lampiran III s.d. XIII pengumuman ini dinyatakan lulus Tes Kesehatan dan Kebugaran (TKK).
  2. Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kesehatan dan Kebugaran (TKK) berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I, Diploma III, dan Diploma IV Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2017.
  3. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) meliputi:
    • Tes Karakteristik Pribadi;
    • Tes Intelegensi Umum; dan
    • Tes Wawasan Kebangsaan.
  4. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku pada Badan Kepegawaian Negara, Peserta yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) diwajibkan menyetor biaya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebesar Rp50.000,00 sesuai dengan prosedur sebagaimana terdapat pada lampiran I.
  5. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) diselenggarakan sesuai dengan alamat lokasi pelaksanaan tes sebagaimana tercantum pada lampiran II serta pembagian waktu/sesi dan ruang tes sebagaimana tercantum pada lampiran III s.d. XIII.
  6. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan selama 90 menit dengan pembagian sesi:
    • Sesi I : 08.00 s.d. 09.30
    • Sesi II : 10.00 s.d. 11.30
    • Sesi III : 13.00 s.d. 14.30 (Senin s.d. Kamis) atau 13.30 s.d. 15.00 (Jumat)
    • Sesi IV : IV 15.00 s.d. 16.30 (Senin s.d. Kamis) atau 15.30 s.d. 17.00 (Jumat)
  7. Peserta hanya dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada hari/tanggal, sesi, dan ruang tes sesuai yang tercantum pada kolom (4), (5), dan (6) lampiran III s.d. XIII pengumuman ini. Bagi peserta yang terlambat dan/atau salah waktu/lokasi tes tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti tes, dan dinyatakan gugur.
  8. Peserta wajib melakukan pendaftaran 60 menit sebelum jadwal sesi tesnya dengan menunjukkan: a. Bukti Peserta Ujian (BPU) asli; b. Kartu Identitas Diri asli sesuai yang tercantum pada BPU; dan c. Bukti Pembayaran Biaya Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).
  9. Peserta wajib mengenakan pakaian kemeja putih, celana panjang bagi pria dan rok bagi wanita berbahan kain (bukan jeans/corduroy) yang berwarna gelap serta sepatu tertutup.
  10. Biaya akomodasi, transportasi dan biaya lain-lain yang dikeluarkan oleh peserta dalam rangka mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), menjadi tanggungan peserta yang bersangkutan.
  11. Peserta yang tidak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dinyatakan gugur dalam rangkaian tes Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I, Diploma III, dan Diploma IV Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2017.
  12. Peserta yang memenuhi ambang batas minimal nilai kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tidak secara otomatis lulus Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I, Diploma III, dan Diploma IV Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2017. Jumlah peserta yang dinyatakan lulus juga ditentukan dengan memperhatikan jumlah formasi yang tersedia.
  13. Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  14. Kelulusan peserta merupakan prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan cara apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggung jawab panitia.
  15. Apabila peserta memberikan keterangan atau data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah menjadi mahasiswa, Kementerian Keuangan berhak membatalkan kelulusan dan/atau mengeluarkan yang bersangkutan dari pendidikan.

Demikian pengumuman ini disampaikan.

Dikeluarkan di Jakarta
pada tanggal 23 Mei 2017

KEPALA BADAN
SELAKU KETUA PANITIA PENGARAH,

ttd

ASTERA PRIMANTO BHAKTI
NIP 19680120 199201 1 003

HASIL TES TAHAP III PKN STAN 2017

Pada pengumuman pkn stan 2017 tahap 3 Panitia seleksi PKN STAN tahun 2017 menetapkan pola sistem gugur pada saat tes berlangsung. Menurut jadwal seleksi pkn stan 2017 bahwa pengumuman hasil tes tahap 3 pkn stan 2017 (Seleksi kompetensi dasar Politeknik Keuangan Negara STAN) akan diumumkan pada hari Jum’at (16/06/2017) online melalui situs resmi PKN STAN dengan alamat portal http://www.pknstan.ac.id atau situs resmi Kemenkeu http://www.kemenkeu.go.id dan http://www.bppk.kemenkeu.go.id.

Demikianlah info terbaru hasil pengumuman tes tahap III pkn stan 2017 kelulusan Seleksi kompetensi dasar Politeknik Keuangan Negara STAN stan.ac.id tahun ajaran 2017/2018 yang merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di website resmi PANSELNAS www.panselnas.id. Untuk info pengumuman hasil ujian tes kompetensi dasar lebih jelas dan lengkapnya anda bisa kunjungi situs resmi PKN STAN www.pknstan.ac.id.

Dengan informasi tersebut diatas semoga dapat memberikan informasi yang akurat untuk anda semunya yang lolos tes tahap 3 PKN STAN 2017. bagi yang belum lolos semoga juga akan mendapat sekolah yang sesuai dengan keinginananya. [Om_brew Purwawasita – WartaSolo.com]