PENGUMUMAN HASIL TKD IPDN 2017: Lihat Daftar Nama yang Lolos Tes Kompetensi Dasar di Website spcp.ipdn.ac.id. Bagaimana cara mengetahui hasil TKD SPCP IPDN 2017 secara online dan bagaimana cara melihat daftar nama dan nomor peserta yang lulus tahap TKD SPCP IPDN 2017? Kelulusan ujian tahap Tes Kompetensi Dasar Institut Pemerintahan Dalam Negeri tahun 2017 ipdn.ac.id. Website pengumuman daftar nama dan nomor peserta yang lulus SPCP IPDN 2017 TKD spcp.ipdn.ac.id. Pengumuman hasil tes IPDN 2017 pada tahapan rekrutmen Institut Pemerintahan Dalam Negeri www.ipdn.ac.id. Website tempat pengumuman sekolah ikatan dinas tahun 2017/2018 resmi secara online disini dengan alamat portal www.panselnas.id. Sedangkan untuk Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan pada tanggal 15 – 21 Mei 2017.

Pada pengumuman hasil TKD IPDN 2017 Pemerintah kembali membuka kesempatan kepada lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat untuk mengikuti seleksi calon siswa-siswi/taruna-taruni pada 8 (delapan) sekolah kedinasan pemerintah, termasuk IPDN. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (Bahasa Inggris: Institute of Domestic Governance) disingkat “IPDN” adalah salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Pada 10 Oktober 2007, dalam sebuah sidang kabinet, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan untuk menggabungkan STPDN dengan Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) menjadi IPDN. Dan kini telah sampai pada tahap Tes Kompetensi Dasar dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT). [Lihat Juga: Pengumuman Hasil UN SMP 2017 dan Juga Cara Melihat Nilai UN Online].


UPDATE LIHAT DAFTAR NAMA LULUS TES KESEHATAN DAERAH IPDN 2017

INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN Tahun 2017 yang meliputi Dasar Seleksi, Maksud dan Tujuan, Prinsip Pelaksanaan dan Mekanisme Seleksi sebagai berikut:

DASAR SELEKSI: Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Tahun 2017 diselenggarakan berdasarkan.

  1. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor … Tahun 2017 Tentang Standar Operasional Prosedur Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri
    Lampiran : Pedoman Penerimaan Calon Praja 2017
  2. Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1-2075 Tahun 2017 Tentang Pembentukan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2017
  3. Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 892 Tahun 2017 Tentang Penetapan Kebutuhan Calon Praja Pada Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2017
  4. Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 892 Tahun 2017 Tentang Pedoman Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri
  5. Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1-811-SJ Tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2017

Penerimaan calon Praja IPDN dilakukan melalui proses seleksi secara nasional dengan menggunakan sistem online terkait dengan informasi tentang jadwal seleksi, persyaratan pendaftaran, pendaftaran calon, informasi tentang materi dan tempat pelaksanaan tes. Untuk itu kepada para peserta seleksi calon Praja IPDN Tahun 2017 untuk membaca secara cermat materi dan jadwal pelaksanaan tes agar dapat mengikuti proses seleksi secara tertib dan lancar

MAKSUD DAN TUJUAN: Maksud dan tujuan pelaksanaan seleksi penerimaan calon Praja IPDN adalah untuk menjaring calon Praja IPDN yang berkualitas dalam hal memiliki dasar pengetahuan dan keterampilan yang memadai, kesehatan diri yang prima, kemampuan psikologis diri yang mampu berkembang secara potensial, integritas dan kejujuran diri yang terpercaya, kemampuan berkomunikasi yang efektif, dan kesiapan untuk bekerja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

PRINSIP PELAKSANAAN: Untuk menjaring Calon Praja IPDN yang berkualitas, sistem seleksi penerimaan Calon Praja IPDN dilakukan secara jujur dalam keseluruhan tahapan seleksi, transparan terkait keseluruhan tahap dan informasi hasil tes kepada seluruh peserta tes dan masyarakat melalui media online, adil tanpa membedakan agama dan asal usul, akuntabel dalam arti keseluruhan hasil tes dapat dipertanggungjawabkan.

Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN tidak dipungut biaya, dan apabila terdapat pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Praja IPDN Tahun 2017 dan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia penyelenggara seleksi tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

Sistem Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN dilakukan dengan sistem gugur pertahapan tes. Artinya, bagi peserta seleksi yang lulus pada setiap tahapan tes akan dipersilahkan mengikuti tahapan tes berikutnya.

MEKANISME SELEKSI: Materi seleksi penerimaan calon Praja IPDN tahun 2017 terdiri dari : pertama, Seleksi Administrasi terkait dengan Persyaratan Administrasi yang dipersyaratkan; dan kedua, Materi Tes. Materi Tes terdiri dari : Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem CAT oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN); Tes Kesehatan oleh Pusat Kesehatan TNI; Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat; dan Tes Pantukhir oleh Tim Seleksi.

PENGUMUMAN HASIL TKD IPDN 2017

Sebelum menjadi Calon Praja IPDN maka para calon peserta diwajibkan untuk mendaftar dan mengikuti semua tahapan tes yang akan diujikan. Jika para pendaftar/peserta di tiap tes nya sampai dengan tes akhir memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan maka dapat dinyatakan lulus sebagai calon praja IPDN. Begitu pula sebaliknya jika salah satu item Tahapan Tes Yang diujikan ada yang GAGAL/GUGUR atau Tidak Memenuhi Syarat maka dinyatakan GAGAL karena sistem tahapan tes yang dilakukan IPDN dalam Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) baru menggunakan sistem GUGUR. Dan kini telah sampai pada tahap Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT). [Baca Juga: Pengumuman Hasil Ujian Tulis Mandiri UNS Diploma Online 2017]

Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) telah selesai dilaksanakan pada tanggal 15 – 21 Mei 2017 yang berlokasi di 34 Provinsi antara lain; Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Dki Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat.

Berdasarkan jadwal spcp ipdn 2017 selanjutnya adalah pengumuman hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang akan diumumkan pada hari Selasa, (06/06/2017) secara online di website IPDN. Untuk mengetahui pengumuman hasil TKD IPDN 2017 anda dapat mengunjungi situs resmi IPDN dengan alamat portal http://www.ipdn.ac.id atau website SPCP IPDN dengan alamat portal http://spcp.ipdn.ac.id. Kemudian caranya cukup sama tinggal ikuti proses pengumuman yang tertera pada situs resmi tersebut.

BACA JUGA: JADWAL SELEKSI STIS 2017 DAN JUGA JADWAL TES PKN STAN 2017 SERTA JADWAL TES POLTEKIP DAN POLTEKIM 2017

Demikianlah info terkini pengumuman hasil tkd ipdn 2017 pada Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri www.ipdn.ac.id tahun ajaran 2017/2018. Sekolah ikatan dinas IPDN yang merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di website resmi spcp.ipdn.ac.id atau portal PANSELNAS www.panselnas.id. Dan bagi peserta yang dinyatakan lulus ujian TKD akan menjalani ujian tahap selanjutnya, yakni Pelaksanaan Tes Kesehatan Daerah pada tanggal 11 – 14 Juli 2017. Semoga bermanfaat. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]