Pengumuman Hasil Ujian Tahap I STIS 2017: Website stis.ac.id/spmb, Jadwal Pendaftaran Ulang Online Tahap 2. Melihat daftar nama yang dinyatakan lulus seleksi tes tahap 1 penerimaan mahasiswa baru sekolah dinas STIS dan berhak melakukan pendaftaran ulang secara online. Informasi update hasil ujian tahap I Sekolah Tinggi Ilmu Statistik tahun 2017. Sebelumnya pendaftaran online spmb (seleksi penerimaan mahasiswa baru) tahun 2017 telah dilakukan melalui link info www.panselnas.id. Daftar hasil yang dinyatakan lulus ujian tahap 1 stis 2017 dan akan mengikuti seleksi tahap II dengan pendafataran ulang tahap 2 stis dengan materi ujian tahap II tentang Tes Kemampuan Dasar (TKD). Pengumuman Hasil Ujian Tahap I STIS 2017 bisa diakses melalui situs resmi stis.ac.id/spmb sehingga akan muncul nama-nama yang lolos selanjutnya mengikuti ujian tahap 2.

Pengumuman Hasil Ujian Tahap I STIS 2017. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) merupakan perguruan tinggi kedinasan program Diploma IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958, memberi kesempatan lulusan sekolah menengah umum jurusan IPA untuk dididik menjadi ahli statistik. STIS merupakan lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik dengan mendidik kader yang memiliki kemampuan akademik/profesional.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Kurikulum dibuat sesuai dengan perkembangan ilmu ekonomi, kependudukan, sosial, dan teknologi informasi. Proses dan metode pembelajaran ditekankan pada pengembangan keterampilan di bidang statistik dan komputasi statistik.

UPDATE KLIK DISINI: DAFTAR NOMOR PESERTA YANG LULUS TAHAP I UJIAN STIS 2017

Dengan demikian lulusan STIS merupakan tenaga yang siap dan mampu merencanakan dan melaksanakan penelitian, melakukan analisis di bidang sosial-ekonomi serta merencanakan dan mengembangkan sistem informasi.

Jadwal Pendaftaran Ulang Online STIS Tahap 2

Berikut alur atau rundown kegiatan spmb stis tahun 2017 mulai pendaftaran online 9-31 Maret 2017 lalu hingga pengumuman hasil ujian tahap I dan seterusnya.

JADWAL PENTING
Tanggal Kegiatan Lokasi
9 s.d. 31 Maret 2017 Pendaftaran on-line di Website Panselnas Kemenpan (khusus calon mahasiswa Ikatan Dinas) https://reg.panselnas.id/main?id_kl=4016
9 s.d. 31 Maret 2017 Pendaftaran on-line di website STIS www.stis.ac.id/spmb
06-Mei-17 Ujian Tahap I: Tes Tertulis (Matematika dan Bahasa Inggris) Lokasi di 33 provinsi. Alamat lengkap lokasi akan diumumkan pada bulan April di website STIS.
20-Mei-17 Pengumuman hasil ujian tahap I Website STIS, Kantor BPS Provinsi, Kampus STIS
20 s.d. 24 Mei 2017 Pendaftaran ulang on-line untuk mengikuti ujian tahap II www.stis.ac.id/spmb
06-Jun-17 Ujian tahap II: Tes Kemampuan Dasar (TKD) Lokasi di 13 Kantor Regional (Kanreg). Alamat lengkap lokasi akan diumumkan di website STIS.
06-Jun-17 Pengumuman hasil ujian tahap II Website STIS, Kantor BPS Provinsi, Kampus STIS
7 s.d. 9 Juni 2017 Pendaftaran ulang on-line untuk mengikuti ujian tahap III www.stis.ac.id/spmb
15-Jul-17 Ujian tahap III: Tes Psikotes Lokasi akan diumumkan pada akhir Juni di website STIS.
29-Jul-17 Pengumuman hasil ujian tahap III Website STIS, Kantor BPS Provinsi, Kampus STIS
29 Juli s.d. 1 Agustus 2017 Pendaftaran ulang on-line untuk mengikuti ujian tahap IV www.stis.ac.id/spmb
3 s.d. 5 Agustus 2017 Ujian tahap IV: Tes Kesehatan Lokasi akan diumumkan pada akhir Juli di website STIS.
26-Agu-17 Pengumuman hasil ujian tahap IV Website STIS, Kantor BPS Provinsi, Kampus STIS
28 s.d 30 Agustus 2017 Pemberkasan Kantor BPS Provinsi, Kampus STIS
4 s.d. 6 September 2017 Daftar ulang Kampus STIS

Catatan:

  • Calon mahasiswa Tugas Belajar tidak perlu mendaftar ke website panselnas kemenpan melainkan langsung mendaftar ke website STIS.
  • Calon mahasiswa Tugas Belajar hanya mengikuti ujian tahap I (Tes Potensi Akademik) dan tahap IV (Tes Kesehatan). Calon mahasiswa Tugas Belajar yang lulus Tes Potensi Akademik diwajibkan melakukan pendaftaran ulang untuk mengikuti Tes Kesehatan sesuai jadwal yang tertera di atas.

BACA JUGA:

Demikian pengumuman hasil ujian tahap I STIS 2017 dan ikuti informasi update lain di WartaSolo.com. Semoga bermanfaat. Baca Juga: Hasil Ujian Poltekip Poltekim Tahap 2 dan informasi terbaru lainnya. [M. Anis – WartaSolo.com]