Berita MARQUEZ Jelang Motogp Mugello 2017, Modal Private Test untuk Itali. Marc Marquez tidak beruntung di Le Mans sebelumnya. Ini menjadi evaluasi besar dan mempersiapakan untuk menjadi tercepat kembali seri selanjutnya di Mugello 2017. Marquez pernah naik podium di balapan sesi CoTA AS seri 3 motogp 2017 sebagai juara terdepan. Seabagi juara bertahan tentunya membuat  Marquez bertekad bangkit setelah gagal total di Prancis dua pekan lalu. Hasil buruh Le mans terjawab dengan modal latihan di Barcelona akhir-akhir ini. Hal ini membuat dirinya selangkah lebih percaya diri.

Berita MARQUEZ menjelang Motogp Mugello 2017. Pembalap Tim Repsol Honda itu mengalami dlosor saat race le mans seri kelima musim ini. Peristiwa itu mencatat dirinya sudah 2 kali mengalami hal yang serupa yaitu ketika di sirkuit termas de Rio Hondo Argentina. Posisi klasemen Marc Marquez melorot jauh (posisi 4) dari urutan puncak. Dirinya terpaut cukup jauh dengan Maverick VINALES (Yamaha) dengan selisih 27 poin. (Baca Juga: Klasemen Terbaru Motogp 2017 Jelang Mugello Itali). 


Seri ke-6 di Mugello Itali akan membuktikan apakah Baby Alien mampu membalas kekalahnnya atau justru Valentino ROSSI sebagai tuan rumah (belum bisa dipastikan ikut) dalam balapan yang sebelumnya mengalami kecelakaan motocross. Kejuaraan Mugello bila dilihat dari sejarah balap sebelumnya. Catatan empat balapan Marquez di Mugello yaitu sebanyak 2 kali naik podium, termasuk juga sebagai juara 2014 di sisi lain 2 kali dia mengalami retired.

Tekad menjadi tercepat Marc Marquez mendapatkan suntikan saat tes private. Rider Spanyol itu mendapatkan hasil menggembirakan setelah melakoni private test di Barcelona, sekitar pekan lalu.

“Saat ujicoba terakhir di Barcelona, kami mengerjakan setingan, fokus utamanya di ban depan yang akan kami gunakan dari akhir pekan ini,” tutur Marquez seperti dilansir GPOne.

“Aku mesti bilang bahwa, berkat perubahan ini, aku merasakan pergerakan yang lebih sedikit,” lanjut dia.

Baca juga:

“Aku memang masih akan melihat bagaimana perasaanku di dalam balapan. Tapi dengan gaya membalapku, sudah tentu aku sekarang memiliki rasa percaya diri yang lebih besar dan aku akan lebih kompetitif di Mugello.”

Seperti apa aksi balap Marc Marquez saat di Mugello? Ikuti jadwal lengkapnya di sini bersama WartaSolo.com [M. Anis – WartaSolo.com]