Berita Liga Itali: Edin Dzeko Pastikan Peraih Sepatu Emas. Striker asal Bosnia klub AS Roma Liga Itali Edin Dzeko mengakhiri musim 2016-2017 sebagai penyerang paling moncer Serie A. Ada 29 gol yang ia ciptakan dari 37 pertandingan. Hal itu membuat dirinya orang pertama sebagai pesebak bola dari Bosnia yang meraih sepatu emas. Prestasi Dzeko seperti menyamai rekor klub yang telah dotorehkan Rodolfo Volk saat musim 1930-1931.

Catatan terbaru Edin Dzeko telah menciptakan gol indah jarak dekat ke-10 ke gawang Genoa pada Minggu, 28 Mei 2017. Dengan gol itu ia memastikan sebagai pemain peraih Capocannoniere (sepatu emas). Sebelumnya Dzeko pernah meniti karir di beberapa klub-klub besar di liga eropa.


Pemain berusia 31 tahun itu mencetak 8 gol dalam 8 laga terakhir Roma musim ini. Ini mentasbihkan dirinya sebagai pesebakbola paling sukses dalam kariernya. Roma mengakhiri musim ini sukses di urutan ke-2 setelah Juventus. Jebolan pemain Manchester City ini sangat diandalkan dalam menggedor gawang lawan sehingga Roma bisa finis sebagai klun 3 besar seri A Liga Itali musim 2016/2017. Tidak salah bila Dzeko pernah dinobatkan sebagai penyerang produktif saat mencetak 26 gol untuk Wolfsburg di Liga Jerman Bundesliga musim 2008-2009.

Baca Juga:

Pencetak gol terbanyak kedua ditempati Dries Mertens dengan 28 gol untuk Napoli. Mertens pemain asal Belgia dan masuk dalam skuat timnas. Hasil golnya tercatat produktif saat terakhir kali mencetak lebih dari 20 gol ketika masih berkostum PSV. Kontribusinya untuk Napoli termasuk mencatat hat-trick saat timnya menang 5-0 atas Cagliari dan mencetak 4 gol saat Napoli menang 5-3 atas Torino.

Baca Juga:

Peringkat ke-3 di catat oleh pemain striker asal klub Torino yaitu Andrea Belotti. Rekaman golnya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dengan total 26 gol. Unutk Gonzalo Higuain dari Juventus dan Mauro Icardi dari Inter hanya berhasil mengumpulkan gol sebanyak 24. Dua-duanya sebagai pemain asal Argentina. Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga 1 Pekan 8, Top Skor, Live Streaming, Siaran Langsung, dan Berita Prediksi Tiap Hari. [M. Anis – WartaSolo.com]