Tumis Pokcoy Daging Sapi, Sajian Istimewa Sahur Anda

Tumis Pokcoy Daging Sapi, Sajian Istimewa Sahur Anda

Tumis Pokcoy Daging Sapi, Sajian Istimewa Sahur Anda. Pokcoy atau juga familier disebut bokcoy merupakan salah satu jenis sayuran berzat hijau daun. Selain dimasak tumis, pokcoy juga kerap ditambahkan pada aneka masakan chinese berkuah. Seperti Paklay atau tumis pokcoy bakso. Nah, pada kesempatan ini, resep masakan yang akan dibahas yaitu pokcoy yang dimasak tumis. Supaya semakin istimewa, digunakan daging sapi cincang sebagai bahan tambahannya.


Resep masakan berbahan pokcoy dan daging sapi cincang ini menawarkan kelezatan yang paling lezat. Soalnya, beberapa bumbu rempah juga digunakan pada masakan ini. Jadi dalam masakan ini banyak terkandung manfaat yang luar biasa untuk tubuh kandungan tersebut antara lain kandungan dalam pokcoy sendiri, daging sapi yang digunakan serta bumbu yang digunakan. Pencamuran semua bahan yang sangat bermanfaat untuk tubuh menghasilkan olahan yang luar biasa enaknya.

Pokcoy daging sapi sangat direkomendasikan untuk teman sahur anda. Karena pada saat saur kebutuhan nutrisi seharian harus dipenuhi agar selama seharian anda terhindar dari rasa lemas atau keringat dingin. Cara membuatnya juga cukup praktis. Jadi, sangat direkomendasikan untuk dijadikan juga sebagai alternatif menu sarapan. Berikut cara membuat tumis pokcoy daging sapi yang mantap, nikmat dan sangat lezat.

Bahan untuk membuat tumis pokcoy (bokcoy) & daging sapi cincang:

  • 350 gram pokcoy (bokcoy), potong-potong.
  • 0,25 kilogram daging sapi, cincang kasar.
  • 175 mililiter air putih.
  • Minyak sayur secukupnya untuk menumis.

Bumbu untuk membuat tumis pokcoy (bokcoy) & daging sapi cincang yang paling lezat:

  • 1 sendok teh kecap asin.
  • 2 siung bawang putih, dimemarkan, kemudian dicincang sampai lembut. (manfaat bawang putih)
  • 8 siung bawang merah, iris tipis.
  • Jahe seukuran 2 sentimeter. (manfaat jahe)
  • Gula pasir dan lada putih bubuk.
  • 1 sendok teh kaldu bubuk instan.

Cara membuat pokcoy (bokcoy) & daging sapi cincang yang paling lezat:

  1. Panaskan minyak sayur untuk menumis. Tumis bawang putih, bawang merah, dan jahe sampai harum. Masukan daging sapi, tumis sampai berubah warna.
  2. Masukkan pokcoy, tumis sampai tercampur rata. Tuangkan air putih dan masukkan semua bumbu yang belum digunakan, tumis sampai matang dan meresap, angkat.
  3. Susun di wadah saji, tumis pokcoy dan daging sapi siap dihidangkan bersama resep perkedel rajungan sederhana enak bikin ketagihan atau resep keripik paru renyah super enak.

Demikian tadi resep membuat tumis pokcoy daging sapi yang enak, mantap serta bergizi tinggi. Semoga resep diatas bermanfaat dan bisa menjadi sebagai alternative menu sahur anda. Baca Juga: Pokcoy Saus Tiram, Sajian Sederhana Penuh Manfaat Cocok Untuk Menu Sahur [YuQe-WartaSolo.com]


Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Juni 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.