Pokcoy Bakso, Sajian Sederhana Yang Menggugah Selera Cocok Untuk Teman Sahur



pokcoy bakso

Pokcoy Bakso, Sajian Sederhana Yang Menggugah Selera Cocok Untuk Teman Sahur. Sajian lezat kali ini adalah tumis pokcoy bakso. Sajian sederhana dengan rasa yang menggoda sangat disukai semua kalangan. Tumis pokcoy bakso termasuk sajian yang sangat sederhana. Bagi anda yang sedang mengumpulkan menu untuk berbuka puasa pokcoy bakso bisa anda masukkan kedalam menu sahur anda. Karena penyajiannya yang cepat namun sangat bagus untuk tubuh.

Tumis pokcoy berpadu bakso bisa melengkapi variasi menu sahur anda. pembuatannya yg mudah tidak perlu repot untuk memasaknya sering menjadi menu masakan favorite sehari-hari keluarga kami. selain tidak pedas masakan ini cocok untuk anak-anak usia Batita bisa juga menjadi bekal sekolah anak-anak. Anda bisa memadupadankan tumis pokcoy dengan ditambah aneka sayuran yang banyak manfaat antara lain brokoli, kubis, wortel dll


Berikut cara dan langkah-langkah membuat tumis pokcoy yang sederhana namun rasanya begitu menggoda.

Bahan tumis pokcoy:

  • 3 siung Bawang putih iris tipis
  • 6 btr bakso sapi belah menjadi 4
  • 1 btg wortel iris tipis memanjang
  • 4 bh pokcoy potong-potong
  • 1 sdm minyak goreng
  • 50 ml air
  • garam, gula secukup rasa
  • penyedap secukupnya (saya pakai royco sapi)

Cara membuatnya pokcoy bakso:

  1. Tumis bawang putih sampai harum, kecilkan apinya masukan bakso aduk-aduk tumis sebentar masukan wortel aduk kembali biarkan waortel agak layu sebentar. kemudian masukan pokcoynya aduk rata kembali masukan airnya aduk kembali.
  2. biarkan tumisan meresap dan pokcoy agak layu masukan garam, gula, dan penyedap cicipi apabila dirasa kurang asin atau manisnya anda dapat menambahkannya. setelah matang tumisan siap untuk disajikan.

Begitu mudah, cepat sangat simple bukan cara membuat tumis pokcoy bakso. Selalu hidangkan makanan yang bergizi dan banyak serat untuk menu sahur anda agar tubuh tetap energik seharian. Untuk mengembalikan ion tubuh yang hilang selama berpuasa seharian anda bisa menghidangkan sop buah atau es kacang hijau untuk menu berbuka anda. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Pokcoy Saus Tiram, Teman Santap Sahur Yang Sederhana [YuQe-WartaSolo.com]