Pempek Kulit Crispy: Cara Membuatnya Yang Simpel Namun Rasanya sangat Lezat

pempek crispy

Pempek Kulit Crispy: Cara Membuatnya Yang Simpel Namun Rasanya sangat Lezat. Resep Pempek Kulit Crispy makanan Palembang ini merupakan kreatifitas dari pempek yang sudah ada. Tampilannya yang garing dan rasanya yang enak membuat pempek crispy sangat digemari semua kalangan ditambah dengan siraman cuko yang begitu segar membuat pempek crispy menjadi istimewa dilidah.

Dari tampilannya pasti kita membayangkan cara mengolahnya yang bgitu rumit, namun pempek crispy begitu mudah cara membuatnya dan bisa dibilang sangat cepat. Berikut cara membuat pempek crispy yang begitu lezat.

Bahan Membuat Pempek Crispy

1 kg kulit ikan tenggi giling

200 gram daging ikan tenggiri giling

2 sendok makan tepung terigu

700 gram sagu

6 butir telur ayam

100 gram bawang merah, dihaluskan

2 siung bawang putih, dihaluskan

4 sendok makan peres garam

secukupnya gula pasir

secukupnya daun bawang

Cara membuat pempek crispy:

  • Langkah awalnya campurkan daging ikan, telur ayam, bawang putih + bawang merah halus, aduk merata.
  • Lalu berilah garam, gula pasir.
  • Kemudian setelah tercampur rata, masukkan terigu juga sagu secukupnya.
  • Setelah itu Lumuri tangan dengan tepung terigu supaya adonan pempek kulit ini gak lengket ditangan, bulatkan lalu pipihkan rada tipis (seperti perkedel kentang)
  • Selanjutnya goreng di minyak panas banyak sampai bewarna coklat / matang, angkat, beres nih

Masih ragu-ragu membuat pempek crispy yang begitu simple ini. Jangan membayangkan membuat pempek crispy itu susah karena kenyataannya proses membuatnya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Cara Membuat Empek empek Kapal Selam Khas Palembang Yang Enak serta Cara Membuat Empek empek Lenjer Khas Palembang Yang Enak Dan Gurih [YuQe-WartaSolo.com]